Menu Close

Penyuluhan Tentang Kanker Dari Yayasan Sosialisasi Kanker Indonesia

DEMAK – Kesehatan merupakan anugerah yang sangat berharga dari Tuhan Yang Maha Esa. Untuk itu kita harus menjaga dengan sebaik-baiknya. Kesehatan akan terasa sangat mahal ketika kita telah jatuh sakit, tetapi akan terasa sangat murah dan ringan ketika kita bisa mencegah datangnya penyakit. Resep terbaik untuk tetap sehat adalah dengan menerapkan pola hidup sehat, yaitu dengan pola makan sehat, istirahat cukup dan berolah raga minimal 10 menit setiap hari.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Demak Dra. Endah Cahyarini, MM. saat membuka Acara Penyuluhan Tentang Kanker dari Yayasan Sosialisasi Kanker Indonesia di ruang pertemuan Dinkominfo Demak pada Selasa (23/4). “Masih banyak orang-orang di luar sana yang harus dibantu selang oksigen untuk bernafas, tidak sedikit pula orang-orang di luar sana yang hanya bisa berbaring di tempat tidur karena penyakit yang dideritanya. Oleh karena itu menjaga kesehatan sangatlah penting kita lakukan agar kita tetap dikaruniai kesehatan dalam diri kita” tambahnya.

Acara yang dihadiri oleh segenap pejabat struktural dan staf Dinkominfo tersebut menghadirkan narasumber Ririn Janesti, Am. Keb. dari Yayasan Sosialisasi Kanker Indonesia. Dalam paparannya Ririn menyampaikan definisi dari kanker, faktor pemicu kanker, jenis-jenis kanker, mengenali gejala-gejala dini dari kanker dan upaya-upaya yang harus dilakukan untuk mencegah kanker dengan mengkonsumsi ramuan-ramuan herbal.

Selain itu, Ririn juga memaparkan kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan Yayasan Sosialisasi Kanker Indonesia dalam upaya mencegah penyakit kanker kepada masyarakat di beberapa wilayah di Indonesia. (MK)

Materi Sosisalisai Pengenalan dan Pencegahan Kanker

Bagikan