Menu Close

Dinkominfo Demak Mencari Panutan Melalui Role Model

DEMAK – Seluruh pegawai Dinas komunikasi dan informatika kab.Demak yang berjumlah 36 (tiga puluh enam) personil, melaksnakan pemilihan role model selepas apel pagi,senin 6 mei 19. Role model itu sendiri dimaksudkan memilih pegawai yang memiliki komitmen dan etos kerja tinggi. Yang dinobatkan sebagai tokoh panutan dan mampu memberikan tauladan dilingkungan kerjanya. Mampu mempengaruhi pola pikir dan pola prilaku rekan sejawat sehingga membawa dampak positif dilingkungan kerjanya. Adapun role model yang menjadi pilihan meliputi empat (4) karakter, yakni semangat dan motivasi, total quality management, Disiplin, penguasaan iptek dan pelayanan public.

Kepala Dinas komunikasi dan informatika dra. Endah Cahyarini dalam amanat apel pagi mengatakan,” Setelah pelaksanaan apel pagi akan kita laksanakan pemilihan role model di OPD kita. Peserta role model harus dari unsur structural yang ada baik eselon III dan IV. Dan pemilihnya seluruh personel yang ada terlibat tanpa terkecuali”. Ditambahkanya bahwa acara pemilihan role model dilaksanakan dihalaman dinas kominfo se usai apel pagi dipandu dan di awasi secara langsung oleh dirinya. Namun sebelum pemilihan telah dibacakan ketentuan dan petunjuk pelaksanaan oleh Sekretaris dinas Indriyarto Widodo.Dirinya menambahkan, Perhitungan suara dilakukan setelah selesai dengan menunjuk tiga orang staf yang kredibel dan memiliki loyalitas tinggi, sehingga dapat dipercaya hasilnya tanpa ada kecurangan dan keraguan pemilih.

Sementara itu para kandidat role model yang berjumlah sebelas orang(11) terdiri dari tiga(3) orang eselon lll dan delapan (8)orang eselon Vl harus berkompetitif untuk meraih suara terbanyak untuk menjadi pemenang. Untuk itu para kandidat diwajibkan berkampanye diri menyampikan visi misi dan program kerja ke depan. Peserta juga diperbolehkan mengambil dua karakter role model sehingga dalam berorasi didepan audien terliat adu program dan argument terbaik dari peserta. Ditambahkan oleh Endah cahyarini, adu orasi melalui kampanye diri dimaksudkan untuk melihat bakat dan kemampuan bicara di depan public bagi para pejabat dibawahnya. Hal ini sangat penting sebab kita ini ada dijajaran Yang berorientasi tugas pada informasi. Tentunya harus baik dan mudah dipahami dalam menyampaikan pesan informasi pada public.(Rdy)