Menu Close

Pemilihan Duta Generasi Berencana Kabupaten Demak

Duta Genre atau Generasi Berencana merupakan program yang berupaya untuk meningkatkan kualitas hidup dengan sasaran kaum remaja agar terbentuk karakter bangsa dikalangan generasi muda. Program ini merupakan wadah untuk membentuk karakter yang mengajarkan kaum muda untuk menjauhi pernikahan dini, sex bebas/sex pra nikah, penyalah gunaan narkoba. Untuk seleksi pemilihan duta genre kabupaten Demak akan dilaksanakan mulai bulan mei. Melalui Dinas Permades P2KB membuka pendaftaran gratis bagi kaum muda yang berminat mengikuti pemilihan duta genre. Menurut Kepala Dinas Permades P2KB Dkabupaten Demak Drs Daryanto.MM bagi calon peserta yang ingin mendaftar harus memenuhi beberapa persyaratan yang telah ditentukan. “ Untuk para calon peserta yang berminat mendaftar harus memiliki persyaran dan kriteria yang ada, antara lain WNI dan berdomisili di Demak dengan usia 16-22 tahun dan belum menikah, untuk kriteria diantaranya wajib memiliki jiwa loyalitas serta pengabdian pada program genre”.
Sementara untuk tempat pendaftaran peserta bisa dating secara langsung di kantor Dinas Permades P2KB kab. Demak (bidang KB) Gedung hijau lt.2 jln. Kyai jebat no.30 Demak. Ataupun Balai Penyuluhan KB ( BPKB )di masing masing Kecamatan. Dapat juga melalui online Ahmadsyaefuddin81@yahoo.co.id . Adapun alur pendaftaran meliputi tanggal 1-17 Mei dan Seleksi Administrasi tgl 18 Mei, sedangkan Technical Meting dilaksanakan 19 Mei dan sebagai penentu yakni seleksi final tagl 25 Mei-15 Juni 2019.
Pada dasarnya sebagai duta genre /generasi berencana mengemban tugas menjadi role model untuk kaum remaja di daerahnya sehingga diharapkan mereka mampu merencanakan masa depan yang cerah dengan menghindari pernikahan usia dini, sex pranikah,menjauhi Napza( narkotika,psikotropika dan zat adiktif lainya). Selain itu juga wajib turut mensosialisasikan giat social di masyarakat tentang program keluarga berencana, dengan program genre meliputi Kesehatan Reproduksi Remaja, Life skill, persiapan hidup berkeluarga serta kependudukan dan pembangunan kluarga. (rdy)