Menu Close

Posko Kesehatan Kab.Demak Disiapkan Untuk Pemudik H-7 Sampai H+7 Lebaran

DEMAK – Dalam rangkaian kunjungan ke sejumlah posko lebaran, Bupati Demak HM. Natsir dan  Wakil Bupati bersama rombongan berbincang dengan para tenaga kesehatan dan petugas yang berjaga di posko-posko kesehatan.

Para pemudik diharapkan mempersiapkan kondisi tubuh selama dalam perjalanan. Konsultasi dengan dokter keluarga mengenai riwayat penyakit yang diderita sebelum melakukan perjalanan mudik juga perlu dilakukan. Pengecekan kendaraan bermotor yang akan dipakai untuk mudik juga tak kalah pentingnya. Hal ini disampaikan oleh perwakilan Dinkes Kab.Demak, dr.Dian yang bertugas di Posko Kesehatan Pos Karangawen (Sabtu,01/06/2019).

Disampaikan pula untuk wilayah Mranggen sampai Demak ada 3 posko kesehatan yaitu Pos Mranggen, Pos Ganepo dan Pos Karangawen. Di Pos Karangawen sendiri untuk pagi tadi ada 4 personel yang berjaga, terdiri dari 1 driver, 1 bidan, 1 perawat dan 1 dokter. Petugas pos Karangawen tergabung dari Puskesmas Kebonagung, Karangawen, Dempet, Wonosalam 1, Wonosalam 2 dan Karangtengah. Masing-masing akan disiklus 1 hari menjadi 3 shift sesuai jadwal dari H-7 sampai H+7 lebaran.

Sampai dengan hari ini dilaporkan kondisi masih aman, dalam artian belum ada kecelakaan parah hanya ada beberapa kecelakaan kecil saja.(rny)

Bagikan