Menu Close

Persiapan Perangkat Jaringan Mempermudah Pekerjaan

DEMAK – Untuk merealisasikan Program Smart city di Kabupaten Demak tim yang telah dibentuk rutin mekakukan koordinasi . Seperti halnya yang dilakukan oleh Ka. bidang Informatika dan Persandian Dinkominfo Demak,Harso Gutomo, ST. Menurutnya persiapan sebelum pemasangan perangkat jaringan sangat penting dilakukan, mengingat ketika di lapangan perangkat tersebut harus berfungsi secara maksimal untuk digunakan. Perangkat-perangkat jaringan tersebut harus dapat terkoneksi di dalam jaringan intranet. Jaringan intranet Pemda Demak yang dibangun sejak tahun 2007 sangat membantu dalam bidang lalu-lintas data. Senin (17/6/19) di ruang rapat Dinas Kominfo Demak .

“Pengecekan perangkat jaringan sangat membantu dalam penyelesaian pekerjaan di lapangan. Hal itu memudahkan personil yang terjun di lapangan saat pemasangan perangkat jaringan. Selain itu personil dapat memahami karakteristik dari perangkat tersebut, sehingga dengan mudah melakukan penyetingan perangkat secara tepat dan cepat”. Kata Harso.

“Medan yang dihadapi di lapangan juga menjadi tantangan tersendiri dalam pemasangan perangkat jaringan. Karena itu perlu metode perencanaan matang dan penguasaan perangkat secara benar sebelum action di lapangan”. lanjutnya.

Bidang Informatika dan Persandian memiliki Tugas Pokok dan Fungsi salah satunya adalah Pelayanan dan Pengembangan Jaringan Intranet di lingkungan Pemerintah Kabupaten Demak. (mk)

Bagikan