Menu Close

FK Metra Demak Siap Ikuti Festival Di Batang

DEMAK – Pemerintah Kabupaten Demak melalui Dinas Komunikasi dan Informatika   mempersiapkan event seleksi Festival Pertunjukan Rakyat Tahun 2019. Pagelaran Festival pertujukan rakyat dilaksanakan di pendopo kabupaten Batang tersebut diikuti 6 kabupaten, meliputi Kabupaten Demak, Kebumen,  Kudus,  Klaten,  Sukoharjo dan Kabupaten Batang pada Jumat (21/6/19) mendatang. Dinas Kominfo dan pengurus Forum Komunikasi Media Tradisional (FK Metra) mengadakan rapat koordinasi persiapan kegiatan pada hari Minggu (16/6) di ruang pertemuan Dinkominfo Demak.

Ketua FK Metra Demak, Supriyanto Lintang mengatakan bahwa pengurus FK Metra penampilan tahun ini akan menampilkan kelompok seni yang merupakan kolaborasi antara Mahasiswa digabung dengan seniman senior, agar mewakili karakter pemuda dan orang tua. “Untuk naskah akan saya buat sendiri”,  tambah Supriyanto Lintang.

Ditambahkan juga bahwa jenis pertunjukan yang ditampilkan harus mengandung unsur cerita, humor, irama, lagu, gerak atau tarian dan pesan sesuai tema. Untuk Tim FK Metra jumlah pemain 11 orang ditambah official dari Dinas Kominfo sebanyak 8 orang. Untuk mempersiapkan acara tersebut tim FK-Metra Demak akan melakukan latihan terakhir pada hari Kamis tanggal 20 Juni 2019 di pendopo Kabupaten Demak.

Tim Kabupaten Demak akan menampilkan pertunjukan dengan tema waspada dan perangi penyebaran berita Hoaks dikarenakan dampak negatif yang sangat luar biasa di Masyarakat. Adapun judul yang akan dipilih yaitu “LEGAWA”.(Fny)

Bagikan