Menu Close

Konsultasi Pengelolaan Website BPBD ke Dinkominfo Demak

DEMAK – Rabu (19/6) Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Demak lakukan koordinasi masalah penanggulangan bencana dengan pemanfaatan informasi tehnologi. Afifur Rahman, SH. MH. Ka. Seksi Penanganan Kedaruratan menyampaikan maksud kedatanganya untuk konsultasi yang berkaitan dengan pengelolaan website resmi BPBD Kabupaten Demak. Kedatangan diterima langsung oleh Ka. Seksi Sistem dan Program Aplikasi Dinas Kominfo Demak Andy Kurniawan, S. Kom. di ruang kerja Bidang Informatika dan persandian.

Afif menuturkan bahwa akhir-akhir ini di Kabupaten Demak sering terjadi bencana, khususnya kebakaran yang menimbulkan banyak kerugian materiil dan non-materiil. “Bencana apapun harus segera ditangani agar tidak meluas dan menimbulkan lagi banyak korban. Untuk perlu adanya media informasi yang efektif dan mudah diakses oleh pemerintah dan masyarakat, agar penanganannya cepat dan akurat.” katanya.

“Media website merupakan salah satu media yang sangat efektif untuk mempublikasi informasi tentang kebencanaan. Untuk itu kami ingin mengoptimalkan layanan informasi melalui website resmi kami.” tambah Afif.

Sementara itu Ka. Seksi Sistem dan Program Aplikasi Dinas Kominfo Demak Andy Kurniawan, S. Kom. menyampaikan bahwa keunggulan website jika dibanding dengan media sosial, bahwa website bisa diakses oleh siapa saja, tanpa harus memiliki suatu akun dalam suatu aplikasi media sosial tertentu.

“Siapa pun bisa mengakses informasi dari sebuah website, asal tahu alamat dari website tersebut, tanpa harus memiliki akun atau menjalin pertemanan ataupun tergabung dalam grup suatu aplikasi media sosial tertentu.” Kata Andy.

“Sebagai admin website BPBD tentunya harus selalu siaga kapan saja untuk mempublikasi setiap kejadian bencana secara cepat dan tepat. Agar informasi tentang bencana dapat segera diketahui dan ditangani sesegera mungkin.” pungkasnya. (mk)

Bagikan