Menu Close

Sosialisasi Pemutakhiran Data JKN-KIS

DEMAK – BPJS Kesehatan cabang smg kembali mengundang Tim gaji untuk mengikuti sosialisasi pemutakhiran dataASN/ PNS pada kamis( 20/6/19) di hotel Normans jatingaleh smg. Sosialisasi yang diikuti tim gaji se jawa tengah ini tentang informasi terbaru data anggota keluarga tambahan yang didaftarkan dengan iuran 1%.

Acara dibuka dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh kepala bidang kepesertaan Dan pelayanan peserta Tony irawan, SE.

Adapun materi sosialisasi terkait dg review implementasi perpres no. 82 th 2019 & sistem informasi;
Kebijakan mutasi kepesertaan JKN antar segment;
Kartu peserta JKN-KIS Tahun 2019

Dijelaskan oleh Tony bahwa Review implementasi perpres no. 82 th 2019
Tentang kebijakan pendaftaran bayi baru lahir, tmt 18 des 2019 untuk bayi baru lahir dari ibu yg telah terdaftar sbg peserta jaminan kesehatan wajib didaftarkan kpd bpjs kesehatan paling lmbt 28 hari sejak dilahirkan.

Sedangkan Kebijakan mutasi kepesertaan jkn antr segmen,
Ank PPU yg sdh diluar tanggungan mnjdi pbpu
Dan informasi tentang data anggota klrg. Tmbhn peserta PPU PN dg iuran 1 % dan iuran normal.
Perpu no 88/PMK0.5/2018 Tentang dana perhitungan pihak ketiga pasal 2 ayat 9 iuran jaminan kesehatan bagi anggota keluarga yang lain (tambahan) merupakan sejumlah dana yang dibayarkan dari gaji pejabat negara, gubernur, wakil gubernur, bupati, wakil bupati, walikota, pns pusat, prajurit tni, pns kementrian, anggota polri, pns polri, pns daerah setiap bulannya dalam rangka iuran jaminan kesehatan bagi anggota keluarga yang laen(tambahan).
Berdasarkan perpres no. 82 tahun 2018 menurut pasal 5 ayat 4 definisi anggota keluarga yang lain (tambahan) dengan iuran 1 % adalah anak keempat dan seterusnya, orang tua dan mertua. Untuk pendaftaran /pendataan selanjutnya pihak bpjs akan melakukan sosialisasi langsung ke setiap Pemkab /pemkot untuk ASN/PNSD.

Untuk Kartu peserta jkn-kis th 2019
Sdh pake kartu digital jkn-kis dg mengunduh aplikasi di playstore denan nama aplikasi mobile jkn,
Dengan login dan mmperlihatkan kartu digital sudah cukup untuk mmpergunakan kartu jkn kis, lebih simple dan mudah dengan membawa hp & memunjukkan kartu digital jkn-kis sudah cukup tidak perlu membawa kartu jkn-kis. (hn)

Bagikan