Menu Close

Mengenalkan Desa Melalui Pemanfaatan Media.

DEMAK – Banyak desa yang saat ini berlomba lomba dan berinovasi untuk menjadi lebih baik. Apa lagi pemerintah pusat sudah menggelontorkan dana besar untuk desa. Beragam cara juga dilakukan bagi desa untuk mengenalkan potensi yang ada diwilayahnya kepada masyarakat luas. Banyak desa yang sudah viral dan terkenal dan diketahu masyarakat luas melalui media sosial. Kesempatan ini dimanfaatkan oleh kepala desa Wonosalam Demak M ahmad. Dirinya ingin mengenalkan desanya melalui pemanfaatan media yang ada, baik media cetak,media elektronik dan media sosial. Untuk merealisasikannya pihak desa menggandeng Wartawan dan Dinas kominfo untuk membantu menyukseskannya.

Bertempat di balai desa wonosalam kamis (27/6/19) para pemuda pemudi yang tergabung dalam organisasi karangtaruna dibekali tehnis menulis dan mencari berita serta tehnik pengambilan foto oleh nara sumber Hasan hamid dari Suara merdeka dan Ari bubut dari Elshinta. Hadir dalam kesempatan tersebut Kabid Komunikasi dan Statistik Dinkominfo Demak AGus Pramono. Dalam materinya, Agus yang ketua PPID kab. Demak berharap masyarakat wonosalam dapat mengakses informasi Dari website demakkab. “Informasi dapat anda dapatkan di website demakkab dan para karang taruna yang ada disini juga dapat memanfaatkan untuk mengenalkan potensi desanya”. Setelah menerima materi teng jurnalis karang taruna ini bisa mencoba dan berlatih menulis berita ringan di akun face book ataun IG yang di punyai peserta, tambah agus.

Mulailah memposting informasi yang bermanfaat bagi masyarakat dan desanya. Jangan sampai ikut ikutan memposting yang memancing timbulnya perselisihan dan permusuhan. Minimal dapat menghindari opini publik yang dapat menyudutkan pihak lain, pungkasnya di akhit materi. (rdy)

Bagikan