Menu Close

Dinas Pertanian dan Pangan Sediakan Layanan Pengaduan Masyarakat

DEMAK – Dinas Pertanian dan Pangan (Dinpertan Pangan) Kabupaten Demak termasuk OPD yang sering menerima aduan dari masyarakat. Guna mengakomodir keluhan tersebut pihaknya menyediakan alamat wesite sebagai wadah untuk menampung aduan, laporan dan saran bagi masyarakat yang berkompeten dengan peratanian. Neny Hidayah, S.Pt. selaku admin OPD mengatakan di ruang kerja Bidang Informatika dan Persandian, Rabu (3/7).

“Dinas kami termasuk yang sering menerima aduan masyarakat, diantaranya anjloknya harga-harga hasil pertanian seperti bawang merah dan cabai. selain itu kami akhir-akhir ini juga menerima aduan gangguan limbah peternakan ayam broiler yang menimbulkan bau dan lalat di desa Babat kecamatan Kebonagung.”

“Kami ingin di website resmi kami menyediakan konten yang bisa menampung aduan masyarakat, sehingga masyarakat dapat menyampaikan aduan secara tertulis dari masalah yang dihadapi dengan melampirkan identitas pelapor secara jelas.” tambahnya.

Sementara itu Ka. Seksi Sistem dan Program Aplikasi Dinas Kominfo Demak Andy Kurniawan, S. Kom, langsung memerintahkan seorang staf untuk membantu proses pembuatan konten aduan dengan nama LAPOR pada website resmi Dinpertan Pangan Kabupaten Demak.

Menurut Andy, konten aduan pada website resmi dapat menjadi media yang efektif bagi masyarakat untuk menyampaikan masalah-masalah yang dihadapi, karena masalah dapat langsung disampaikan kepada OPD terkait. “Masyarakat dapat menyampaikan aduan melalui website OPD resmi terkait, agar segera mendapatkan solusi yang tepat tanpa harus banyak berkeluh kesah di media sosial ataupun media massa lainnya.” jelasnya.

Website Resmi Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Demak dapat diakses dengan alamat http://dinpertanpangan.demakkab.go.id/. Aduan dapat disampaikan dengan membuka link http://dinpertanpangan.demakkab.go.id/?page_id=1423, atau langsung klik icon LAPOR pada halaman BERANDA website Dinpertan Pangan Kabupaten Demak. (mk)

Bagikan