Menu Close

Konten PPID Wajib Ada Profil Kepala Daerah

SEMARANG – Kepala dinas kominfo kabupaten Demak Dra. Endah cahyarini didampingi ketua PPID Agus pramono dan anggota melakukan kunjungan kerja diKomisi Informasi Propinsi jawa tengah di Semarang, kamis (4/7). Kehadiran tim PPID Demak diterima anggota komisioner Slamet dan staf diruang kerjanya. Endah cahyarini menyampaikan bahwa maksud dan tujuan kedatangannya beserta tim untuk memperkenalkan diri karena merupakan pejabat baru yang berkompeten menangani Informasi publik. Selain itu dirinya beserta tim ingin belajar bagaimana cara mengelola PPID dengan baik. Sementara itu Slamet menyampaikan bahwa posisi demak sementara masih jauh dibawah di tahun ini dan tentunya masih bisa berubah lagi posisinya. ” untuk tahun ini sementara sudah ada perubahan ranking, ditahun lalu demak pada posisi 33, semua ranking dapat berubah bisa naik bisa turun”. Di akuinya tampilan dan konten PPID demak sudah banyak berubah namun juga masih ada kekurangan, apabila berkeinginan menaikan posisi ranking tentu ada hal yang perlu diperhatikan jelasnya.
Beberapa hal yang wajib diperhatikan PPID diantaranya konten pada website berisi kinerja badan publik,pelaporan keuangan dan adanya profil singkat pimpinan Daerah. Mengisi Self Asessment Quisionnaire(SAQ) yang nantinya dikirim oleh komisi informasi pada setiap PPID. Selanjut Komisi akan melakukan visitasi dan presentasi serta uji publik sebagai tindak lanjut pengisian data SAQ.
Dalam mengakhiri kunjunganya,ketua ppid Agus pramono sangat ber terima kasih atas saran dan masukan dari Komisi Informasi untuk itu ppid Demak segera menindak lanjutinya serta berbenah untuk menjadi tambah baik lagi.(rdy)

Bagikan