Menu Close

Mengelola Website itu Mudah dan Menyenangkan

.DEMAK – Dinas kominfo Demak memberikan kesempatan bagi para admin OPD yang ingin belajar cara mengelola website. menyusul telah dibangunya website resmi ditiap OPD oleh dinas kominfo. Namun masih banyak SDM admin yang belum mumpuni dalam mengelola website. Hal ini disampaikan oleh M kholikin pejabat pelaksana di seksi sistem dan program aplikasi saat memberikan pelatihan cara mengelola website pada admin kecamatan wedung dan wonosalam di ruang kerja bidang informatika dan persandian, jumat (5/7). Kedua admin Suharto dan iksan mengaku ingin website kecamatan menjadi portal utama informasi yang dapat diakses masyarakat kapanpun dan lebih menarik tampilanya.

Kegiatan pelatihan mengelola website yang dipandu oleh Moch. Kholiqin dengan menjelaskan bahwa mengelola website saat ini bukanlah hal yang rumit, bahkan sangat mudah. “Website kecamatan yang telah kita bangun sangat mudah untuk dikelola karena menggunakan Content Management System (CMS), artinya kita hanya mengelola penataan konten untuk kita tampilkan dalam website. Kita tidak perlu repot lagi menguasai bahasa pemrograman yang begitu rumit. Selain itu kita bisa mengelola website dengan tampilan semenarik mungkin secara mudah dan cepat.” terang Kholiqin.

Adapun materi pelatihan meliputi memposting berita, menambahkan menu, mempublis dokumen PPID serta menampilkan slider pada website.

Website resmi Kecamatan Wedung dapat diakses dengan alamat http://www.kecwedung.demakkab.go.id./. Sedangkan untuk Kecamatan Wonosalam dengan alamat http://kecwonosalam.demakkab.go.id/ (mk)

Bagikan