Menu Close

Dinkominfo Merespon Laporan Jaringan

DEMAK – Penanganan masalah jaringan internet pada setiap OPD yang mengalami troble segera dilakukan dinas kominfo bila telah melaporkan permasalannya. Menyusul atas laporan yang masuk di bidang Informatika dan Persandian oleh kecamatan Dempet. Bagus Tri Hanggoro, M. Abduh Ibnu Said dan Slamet Riyadi yang tergabung dalam tim IT dan tehnisi ditugaskan melakukan penanganan trouble jaringan internet di instansi tersebut. Purwadi, S.Sos selaku Kasubbag Umum dan Kepegawaian mengeluhkan koneksi internet beberapa waktu terakhir ini mengalami gangguan, sehingga menyulitkan staf Kecamatan untuk mengakses jaringan internet terutama untuk menyelesaikan pekerjaan pelaporan keuangan.
Setelah dilakukan pengecekan oleh tim, ternyata ada kerusakan pada alat supply daya listrik untuk radio penerima sinyal internet yang menjadi penyebab koneksi internet terganggu. Setelah dilakukan penggantian alat koneksi internet pun kembali normal.
Pengecekkan juga dilakukan di router alat pemancar WiFi dan master program Simda Keuangan. Untuk router masih bekerja normal sedangkan master program Simda Keuangan harus diganti karena master yang lama sudah tidak bisa dipakai. Selain itu untuk perencanaan ke depan, perlu adanya pemindahan posisi adaptor yang semula berada di luar, dipindah ke dalam ruangan. Saran dari Purwadi agar alat tersebut dipindah di ruangan sekretariat Kecamatan. (bgs)

Bagikan