Menu Close

Calhaj Wajib Kenakan Alat Pelindung Diri Saat di Tanah Suci

DEMAK – Calon haji kabupaten Demak tahun 2019 sebanyak 1.259 orang, jumlah tahun ini berkurang dari tahun 2018 kemaren sebanyak 1.710 calon haji. Dari jumlah tahun ini terbagi lima kelompok terbang(kloter) yang akan diberangkatkan tanggal 28/7 sebanyak 34 calon haji yang tergabung dalam kloter 77. Kloter 78 dan 79 sebanyak 703 orang akan diberangkatkan tanggal 29/7 sedangkan kloter 80 dengan 352 calon haji diberangkatkan tanggal 30/7 disusul kloter 81 dengan jumlah 160 orang calon haji pada tanggal yang sama. Seluruh acara pelepasan jamaah haji dilaksanakan di gedung IPHI Demak.

Informasi yang didapat dari seksi penyelenggaraan haji dan umroh kementrian Agama Kabupaten Demak senin(15/7) bahwa pendaftar calon haji sebanyak 1.262 orang namun yang berangkat 1.259 calhaj dan (3) tiga orang gagal berangkat dikarenakan 1 orang meninggal, 1 orang mengundurkan diri dan 1 orang tidak istito’ah. Kepala seksi PHU kemenag Demak Hj. Rahmi indah suciati melalui stafnya Amin mengatakan “dari jumlah calhaj yang berangkat dengan yang mendaftar ada selisih kurang 3 orang yang gagal berangkat dengan berbeda alasan atau penyebabnya”, jelasnya. Dirinya menambahkan bahwa jamah calhaj Demak usia tertua Sukardi bin Kasmo perbani usia 84 thn dari kecamatan karanganyar dan usia termuda Siti nur khoiriyah umur 21 thn dari kecamatan karangawen.
Yang paling utama diperhatikan para calon jamaah haji sewaktu ibadah ditanah suci yakni menjaga kesehatan diri dengan selalu mengenakan alat pelindung diri (APD) seperti kaca mata, masker,topi atau pelindung kepala lainya serta selalu mengenakan alas kaki untuk menghindari luka akibat suhu panas pungkasnya. (kominfo)

Bagikan