Menu Close

Tata Naskah Dinas Sebagai Pedoman Surat Dinas

DEMAK – Dalam pembuatan surat dan nota dinas tentu memiliki aturan-aturan baku yang harus ditaati. Aturan harus berpedoman pada Peraturan bupati tentang Tata Naskah Dinas (TND). TND mengatur pembuatan surat dan nota dinas sesuai standart, mulai dari bahasa penulisan hingga tata letak penulisan,

Demikian dijelaskan oleh Kepala Dinas Kominfo Demak Dra. Endah Cahyarini, MM. saat memberikan pengarahan pada ASN jajaranya di ruang pertemuan Senin (15/7). “Saya ingin seluruh staf dan pejabat struktural Dinas Kominfo mengerti tentang Tata Naskah Dinas dan dapat melaksanakan sesuai dengan pedoman. Kita juga harus selalu lakukan pencatatan expedisi surat maupun nota dinas dan yang terpenting kita harus selalu pantau keberadaan surat yang sudah kita kirim sehingga kita segera tahu disposisi dari surat tersebut.” tegasnya.

Pada kesempatan tersebut ASN Dinas Kominfo juga dilakukan test sikap dan perilaku berkaitan dengan tugas kedinasan dan bermasyarakat dengan harapan melalui latihan test tersebut dapat mengubah pola pikir dan pola perilaku yang lebih baik pada diri ASN . “Di tahun 2020 ada dua target pekerjaan berat yang harus kita capai, yaitu Demak smart city dan Demak sebagai kabupaten informatif dalam koridor PPID, Itu bukan tugas yang ringan namun merupakan tugas yg harus dilaksanakan dengan sungguh sungguh dan penuh komitmen. Untuk itu mari kita segera melakukan pembenahan pada diri kita untuk menjadi pribadi-pribadi yang baik sehingga seberat apapun tugas yang kita emban akan terasa ringan bila dilakukan dengan niat dan kerja sama yang baik”, pungkas Endah. (mk)

Bagikan