Menu Close

Dinkominfo Segera Bangun Mail Server Resmi Pemkab Demak

SEMARANG – Dalam upaya meningkatkan pelayanan publik khususnya surat elektronik (email) di lingkup Pemerintah Kabupaten Demak, Dinas Kominfo Demak melakukan kordinasi ke Dinas Kominfo Provinsi Jawa Tengah. untuk mengajukan permohonan fasilitasi mail server @demakkab.go.id sebagai platform email resmi Pemerintah Kabupaten Demak. Ka. Seksi Sistem dan Program Aplikasi Dinas Kominfo Demak Andy Kurniawan, S. Kom. bersama tim IT M. Abduh Ibnu Said, S. Kom. Selasa (16/7)
bertemu langsung Staf Teknis Bidang TIK Agus Aminudin di ruang kerja Bidang TIK Diskominfo Jawa Tengah. Andy menyatakan maksud kunjungan koordinasi tersebut terkait belum dimilikinya server yang dapat digunakan untuk mengirim dan menerima email kedinasan @demakkab.go.id. “Kami mohon untuk difasilitasi pembangunan mail server untuk @demakkab.go.id, sebab keberadaanya sangat urgen untuk kebutuhan di masa sekarang ini,” tambahnya.

Menanggapi hal itu Agus menyatakan bahwa pihaknya bersedia untuk menginstall aplikasi mail server @demakkab.go.id. “Kami bersedia menginstall mail server untuk @demakkab.go.id dan server drc Kabupaten Demak sebagai tempat hostingnya. Selanjutnya dari Dinas Kominfo Demak silahkan melakukan entry alamat email untuk tiap OPD.” jelasnya.

Dengan dibangunnya mail server @demakkab.go.id, nantinya tiap OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Demak memiliki alamat email resmi masing-masing. (mk)

Bagikan