Menu Close

Festival Gapura Cinta Negeri Sambut HUT Kemerdekaan RI ke 74

DEMAK – Festival Gapura yang bertajuk Cinta Negeri dalam menyambut kemeriahan Hari Ulang Tahun RI ke 74 tahun digelar oleh pemerintah, melalui kementrian dalam negri dan kementrian sekretaris Negara. Festival gapura dilaksanakan bertujuan untuk menumbuhkan kembali sikap nasionalisme dan persatuan selain itu menumbuhkan kembali gotong royong warga yang sering dilakukan pada masa lalu disetiap moment yang sama. Informasi festival yang didapat dari isi Radiogram Menteri Dalam Negeri yang ditujukan oleh Gubernur.Bupati,Wali kota se Indonesia dengan no.080/5739/SJ.

Sebagaimana isi radiogram menyebutkan, pertama kemendagri dan sekretaris negara akan menyelenggarakan festival gapura cinta negeri tingkat RW dengan waktu pelaksanaan 8 juli samapi 17 Agustus 2019. Kedua kepala daerah propinsi,kabupaten dan kota diharapkan mensosialisasikan secara massif memfasilitasi pelaksanaan lomba melalui swadaya masyarakat di tingkat Rukun Warga (RW). Ketiga ketentuan festival  dalam juklak dan juknis lebih lanjut dapat mengunjungi website www.kemendagri.go.id dan www.gapuracintanegeri.com

Sementara informasi dari release website kemendagri menuliskan festival dibagi menjadi dua kategori, kategori masyarakat umum dan kategori khusus meliputi instansi/lembaga/perusahaan. Selanjutnya akan dipilih seppuluh (10)  pemenang dari kategori umum dan tiga (3) pemenang . Sebagai hadiah untuk pemenang berupa piala bergilir dan uang tunai yang akan diserahkan oleh Presiden Joko Widodo. (kominfo)

Bagikan