Menu Close

Pemilik Tower Wajib Bayar Pajak PBB P 2

DEMAK – Bertempat di aula Dinas kominfo Demak pertemuan Monitoring & Evaluasi PBB P2 dan Sosialisasi Kebijakan Retribusi Menara Telekomunikasi pada Selasa (23/7 ). Acara dibuka oleh Kabid Komunikasi dan Statistik Dinkominfo, Agus Pramono, Hadir di acara tersebut beberapa OPD terkait seperti seperti BPKPAD, DINPMPTSP, SETDA BAG.HUKUM, SATPOL PP, serta beberapa provider dan perusahaan pemilik tower di wilayah Kabupaten Demak.
Dalam acara ini disampaikan himbauan oleh perwakilan dari BPKPAD kepada seluruh perusahaan pemilik tower agar tertib dalam membayar PBB P2 dan retribusi menara. Hal ini karena PBB P2 merupakan unsur utama penyumbang Pendapatan Asli Daerah di Kab.Demak. Semakin aktif membayar pajak, semakin maju Kab.Demak begitu juga makin sejahtera juga masyarakat Kab.Demak.
Pada kesempatan ini, Kepala Dinas Kominfo Kab.Demak Endah Cahya Rini menyampaikan agar kewajiban pajak ini sebaiknya sudah terselesaikan jauh hari sebelum jatuh tempo.
Sementara itu Kasie Menara Telekomunikasi Dinkominfo, Desy Rahmawati mengatakan bahwa hal-hal yang harus diperhatikan sebelum mengajukan permohonan pembangunan tower supaya benar-benar diperhatikan dan dilaksanakan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan di kemudian hari. (ren)

Bagikan