Menu Close

Kerja Sama Pemkab Demak dengan Badan Informasi Geospasial

DEMAK – Percepatan gerakan Smart City dikabupaten Demak untuk menuju 100 smart city se Indonesia terus dilakukan dengan sosialisasi dan pelatihan. Bertempat di gedung Bina praja Rabu (24/7) dibuka kegiatan sosialisasi Geospasial dan Pemanfaatan sertifikat elektronik (tanda tangan digital )oleh wakil buoati demak H Djoko Sutanto. Hadir dalam kegiatan tersebut sekda Demak Singgih setyono dan para asissten sekda dengan peserta kepala OPD dan admin pengelola website berlangsung sehari. Kabid IKP Dinas Komunikasi dan informatika propinsi jateng Setyo irawan dalam sambutanya menyampaikan bahwa propinsi sangat berapresiasi dengan kegiatan ini sebab jarang daerah lain mengadakan sosiali seperti ini.” Di era revolusi industri 4.0 tiap daerah berlomba lomba untuk percepatan dibidang pemerintahan bebasis elektronik. terkait tanda tangan elektronik atau digital serta singgle data sistem,hal ini merupakan langkah awal dari pemkab Demak untuk persiapan menghadapi revolusi industri 4.1 berikutnya” kata Setyo Irawan dalam membacakan sambutan kadinas kominfo propinsi. Sementara wakil bupati Djoko Sutanto atas nama pemkab menandatangani nota kesepakatan atau MOU kerja sama dengan Badan Informasi Geospasial yang diwakili oleh Dr. Ing. Khafid. “Atas nota kesepahaman antara pemkab dan BIG yang dilakukan dapat memajukan daerah demak dan mempercepat terealisasi smatt city di Demak, yang sudah tertuang dalam RPJMD dan salah satu dari 16 program unggulan bupati dan wabup”.kata wabup dalam sambutan pembukaanya. Ditambahkanya
setiap OPD wajib memberikan data dan informasi sebagai bentuk komitmen dan dukungan penuh terhadap pemanfaatan tanda tangan digital dan informasi Geospasial. Perlu diingat bahwa revolusi industri 4.0 merupakan tantangan besar kita semua sebab penggunaan tenaga manusia diganti dengan mesin maupun robot.
Kegiatan sisialisasi menghadirkan beberapa nara sumber seperti Dr.Ing.Khafid bersama tim dari Badan Informasi Geospasial dan untuk pemateri pemanfaatan tanda tangan digital Sofu Rizki YS dari Balai Sertifikasi Elektronik yang merupakan Unit pelaksana Badan Syber Sandi Negara (BSSN). (rdy)

Bagikan