Menu Close

Kegiatan Bank Sampah Dinkominfo Demak

DEMAK – Sampah merupakan masalah klasik yang tak kunjung selesai jika kita tidak peduli untuk menanganinya. terutama sampah berbahan plastik. Sekarang ini banyak beredar makanan dan minuman yang memiliki kemasan berbahan plastik. Tentu Hal tersebut akan semakin menimbulkan banyak sampah yang dihasilkan. Menurut Sekretaris Dinas Kominfo Demak Indrijanto Widodo, SE. MM. Keberadaan sampah plastik pasti akan menimbulkan banyak masalah karena, bahan plastik yang kita buang tidak bisa diurai oleh tanah. Hal itu disampaikannya pada sela-sela kegiatan bank sampah di Hall Dinas Kominfo Demak Kamis (25/7).

“Kita kumpulkan sampah plastik baik yang berasal dari rumah, kantor maupun dari mana saja di bank sampah, kemudian kita coba pilah-pilah mana sampah yang bisa kita manfaatkan kembali. Seperti botol plastik bisa kita pakai untuk pot bunga atau sendok plastik bisa kita rangkai menjadi lampu hias. Siapa sangka dengan ide kreatif kita, sampah yang semula tidak berguna bisa kita sulap menjadi barang yang penuh manfaat” jelasnya.

Pada kesempatan itu seluruh staf dan jajaran struktural Dinas Kominfo Demak membawa sampah plastik dari rumah masing-masing untuk dikumpulkan di bank sampah. “Dengan kegiatan bank sampah ini setidaknya dapat mengurangi sampah plastik yang terbuang sehingga akan terjaga kebersihan lingkungan di sekitar kita untuk keletarian bumi yang kita pijak”. tegas Indrijanto. (mk)

Bagikan