Menu Close

Beli Produk UMKM, Perkuat Ekonomi Nasional

DEMAK – Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) merupakan bentuk usaha produktif yang dimiliki perorangan maupun badan usaha yang bertujuan mengangkat produk lokal. Masuknya produk-produk asing jelas menjadi kompetitor bagi produk yang dihasilkan oleh UMKM di era revolusi industri sekarang ini. Keberadaan UMKM sangat penting dalam memberdayakan potensi lokal serta mengurangi tingkat pengangguran. Hal tersebut disampaikan Bupati Demak HM. Natsir dalam sambutannya saat membuka Demak Expo 2019 di halaman Gedung Pramuka Demak Kamis (1/8).

“UMKM sebagai salah satu pilar perekonomian nasional hendaknya harus mampu bersaing dengan kehadiran produk-produk asing, Untuk itu saya minta para pelaku UMKM agar selalu meningkatkan kualitas dan mutu produk yang dihasilkan. Sehingga memiliki daya tarik para konsumen. Saya juga minta kepada para pengunjung untuk membeli produk dari peserta expo, karena itu merupakan produk dari para pelaku UMKM di Kabupaten Demak. Cintai dan beli produk UMKM untuk memperkuat perekonomian nasional.” tegas Bupati.

Bupati berpesan untuk para pengunjung dan peserta dapat tetap menjaga kebersihan di area expo, karena satu sampah adalah sejuta masalah. Kegiatan pameran yang digelar selama empat hari 1-4 Agustus tidak hanya memamerkan produk unggulan UMKM namun juga menjualnya, seperti batik, kerudung, fashion, meubel hingga produk makanan olahan. Untuk pecinta kuliner tidak usah khawatir karena diarea Demak Expo juga didirikan area kampung kuliner yang mampu memuaskan konsumen kuliner. Masyarakat dapat mengunjungi pameran mulai pukul 09.00-22.00 WIB. (mk)

Bagikan