Menu Close

FGD dan Pemaparan Program Fokus Bintek Tahap 2 Smart City

DEMAK – Menyusul telah dilaksanakanya bimbingan teknis tahap 2 dalam Gerakan Menuju 100 Smart City dikabupaten Demak di hari kedua kamis (8/8) digedung Grhadika Bina Praja, yang sebelumnya pada rabu kemaren merupakan hari pertama. Dalam pembimbingan bintek Gerakan 100 Smart City di Indonesia dlakukan hingga empat tahapan. Adapun tahap pertama hingga ke empat dilakukan pada bulan Juli,Agustus, September dan oktober tahun ini.

Pada bimbingan tahap ke dua dihari kedua ini berfokus pada Review Visi Smart city, Forum grup discusion dan pemaparan program/ inovasi pembangunan smart city jangka pendek menengah dan panjang. Fokus berikutnya pemaparan rencana aksi pembangunan smart city pada aspek kebijakan infrastruktur, aplikasi pendukung dan pengutan literasi serta diskusi dan pemaparan kandidat Quick Win 2019. jelas Shita laksmi pembimbing smart city dari kementrian komunikasi dan informatika.
” Adapun target keluaran bintek tahap 2 ini meliputi kertas kerja program pembangunan smart city, kertas kerja rencana aksi smart city, draft road map pembangunan smart city dan form profil inovasi daerah” tambahnya. Sementara dalam Forum grup Discusion tahap dua peserta dari dewan dan pelaksana Smart City dibagi menjadi tiga kelompok kerja.

Ka dinas kominfo Demak Endah Cahyarini pada kesempatan tersebut mengatakan ” pada program kerja smart city Demak dalam jangka pendek menengah dan panjang pada bintek hari kedua ini memiliki empat variabel yang meliputi pengembangan kebijakan dan kelembagaan, pembangunan infrastruktur pendukung dan penguatan literasi serta pengembangan Aplikasi dan perangkat lunak pendukung” pungkasnya. (rdy)

Bagikan