Menu Close

Kepala Dinas Komunikasi & Informatika

Tugas Kepala Dinas Komunikasi & Informatika :
a. Merumuskan dan menetapkan program dan rencana kerja serta rencana kegiatan fungsi pelaksana Urusan Pemerintahan di bidang komunikasi dan informatika sebagai pedoman pelaksanaan tugas;
b. Mempelajari dan melaksanakan peraturan perundang-undangan, keputusan, petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis fungsi pelaksana Urusan Pemerintahan bidang komunikasi dan informatika;
c. Membina, mengarahkan, dan memberi petunjuk kebijakan pelaksanaan Urusan pemerintahan bidang Komunikasi dan Informatika;
d. Menyelenggarakan konsultasi dan koordinasi dengan kementrian/lembaga terkait;
e. Merumuskan kebijakan teknis urusan Komunikasi dan Informatika sesuai dengan petunjuk teknis dan ketentuan yang berlaku;
f. Mengoordinasikan pelaksanaan program fungsi pelaksana Urusan Pemerintahan bidang komunikasi dan informatika secara berkala sesuai dengan bidang permasalahan;
g. Menyelenggarakan kegiatan fungsi pelaksana Urusan Pemerintahan di bidang komunikasi dan informatika sesuai dengan petunjuk teknis dan ketentuan yang berlaku;
h. Menyelenggarakan pembinaan dan fasilitasi fungsi pelaksana Urusan Pemerintahan di bidang komunikasi dan informatika dan sinkronisasi pelaksanaan tugas;
i. Menyelenggarakan pemantauan, evaluasi, dan pelaporan fungsi pelaksana Urusan Pemerintahan di bidang komunikasi dan informatika sesuai dengan ketentuan secara berkala sebagai bahan kebijakan lebih lanjut;
j. Mengarahkan dan mengendalikan pelaksanaan program kesekretariatan, bidang komunikasi dan statistic dan bidang informatika dan persandian sesuai ketentuan yang berlaku;
k. Mengevaluasi dan menilai prestasi kerja bawahan berdasarkan sasaran kerja pegawai dan perilaku kerja sesuai ketentuan;
l. Melaporkan pelaksanaan program dan kegiatan fungsi pelaksana urusan pemerintahan bidang Komunikasi dan Informatika kepada Bupati;
m. Mendistribusikan tugas kepada bawahan sesuai tugas dan fungsinya;
n. Melaksanakan tugas kedinasan lain yang diberikan oleh atasan.