Angka Covid-19 Meledak, Dinkominfo Gencarkan Sosialisasi Protkes

 

Demak – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Demak gencarkan pelaksanaan sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan di wilayah Kabupaten Demak. Hal ini dilakukan mengingat Demak saat ini masuk zona merah penyebaran Covid-19. 

Hal ini disampaikan Kabid Komunikasi dan Statistik  Agus Pramono saat memimpin sosialialisasi dan edukasi protokol kesehatan secara langsung menggunakan unit mobil penerangan keliling, Jum’at (18/06/21) di Kecamatan Karangawen dan Kecamatan Mranggen.

“Giat ini akan kami gencarkan,mengingat saat ini Demak berada dalam kondisi yang mengkhawatirkan kasus suspek Covid-19.  Berdasarkan informasi terbaru yang saya terima saat berkoordinasi dengan Camat Mranggen, Desa Batursari Kecamatan Mraggen terjadi ledakan kasus positif Covid-19”, Kata Pramono.

Untuk itu, pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dengan mematuhi protokol kesehatan. “Karena varian virus Covid-19 terbaru lebih ganas dan mematikan jika sudah masuk ke tubuh manusia”, ujarnya.

Bersamaan dengan kegiatan woro-woro Covid-19, lanjutnya, dilakukan pemberitahuan kepada masyarakat terkait pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang akan dilaksanakan di RSUD Sultan Fatah Kecamatan Karangawen.

“Pada tanggal 21 Juni 2021 sampai dengan 30 Juni 2021, Pemkab akan melaksanakan vaksinasi Covid-19 yang di laksanakan secara gratis yang di targetkan untuk pralansia usia 50 tahun keatas”, ungkapnya.

Lebih lanjut, dalam pelaksanaan vaksinasi warga dihimbau untuk membawa foto copy KTP. “Jangan lupa membawa foto kopy KTP, nanti saat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 akan ada pemeriksaan tensi, gula darah, dan obesitas secara gratis”, terangnya.
Sementara Kadinas Kominfo Endah Cahyarini meminta kepada seluruh masyarakat Demak turut serta mensukseskan kegiatan vaksinasi tersebut. “Jangan takut karena vaksin aman dan sehat. Selain itu manfaat vaksinasi Covid-19 banyak sekali, diantaranya dapat menurunkan angka kesakitan dan meningkatkan imun”.

“Ayo lakukan vaksinasi Covid-19 untuk Indonesia Sehat”, ajak Endah (kominfo/ist)

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik demak kesehatan

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 6
Kunjungan Hari Ini : 295
Kunjungan Bulan Ini : 6299
Kunjungan Tahun Ini : 87693

Ikuti Kami