100 Unit Motor Listrik Untuk Babinsa Kodim 0716/Demak

DEMAK – Sebanyak 100 unit motor listrik jenis trail Off Road Sprin Kodim 0716/Demak bantuan dari Kementrian Pertahanan RI di di peruntukan para Babinsa di jajaran kodim Demak. Sepeda motor listrik yang diberi nama 'E-Tactical Sergap' sudah memiliki sertifikat dari Pusat Kelaikan Kementerian Pertahanan (Puslaik Kemenhan RI) , sehingga sudah memenuhi Standar Militer Indonesia dan aman untuk digunakan. 

Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Kav Maryoto,  mengecek dan memantau pendistribusian sepeda motor yang dikembangkan anak perusahaan Len Industri, PT Eltran Indonesia dan PT BYXE Motor Indonesia (BMI), di halaman makodim setempat, Rabu (6/3/24) . 

“Kita bagikan kepada para Babinsa sebagai kendaraan operasional, mengingat sebagian besar Babinsa kita belum mempunyai kendaraan dinas. Babinsa yang bertugas untuk menjaga keamanan dan membantu masyarakat di wilayah binaan, tentunya bantuan kendaraan ini akan sangat membantu mobilitas mereka" Lanjut Dandim

" Kendaraan motor listrik ini merupakan bantuan dari Kementerian Pertahanan, bukan hanya memberikan kenyamanan saat bertugas, tetapi juga membantu mengurangi dampak lingkungan dari penggunaan kendaraan bermotor konvensional.

Dandim juga berpesan kepada para Babinsa yang mendapat kendaraan dinas sepeda motor listrik Off Road Sprin agar merawat kendaraan tersebut dengan baik, mulai dari bagaimana cara pengoperasian yang benar, pengecasan baterai, cara penyucian kendaraan, dan tata cara berkendara yang baik, sehingga kendaraan memiliki masa pakai yang panjang.

(Komf/ ist-apj).

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik motivasi-dan-semangat demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 4
Kunjungan Hari Ini : 855
Kunjungan Bulan Ini : 1565
Kunjungan Tahun Ini : 82959

Ikuti Kami