365 ASN di Kabupaten Demak Terima SK Kenaikan Pangkat

Demak - Sebanyak 365 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja di lingkungan Pemerintah Kabupaten Demak menerima Surat Keputusan (SK) kenaikan pangkat. Penyerahan SK tersebut dilaksanakan secara simbolis oleh Bupati Demak, Eisti’anah, dan Wakil Bupati Demak, Ali Makhsun, di Pendopo Satya Bhakti Praja Kabupaten Demak. Rabu, (29/5/2024).

Kepala Badan Kepegawaian Herminingsih, menyampaikan bahwa dari 365 pegawai yang menerima SK, sebanyak 125 di antaranya merupakan pegawai dengan golongan IV C atau guru madya (pembina utama muda). 

“Untuk total yang menerima SK ada 365, yang paling tinggi itu golongan IV C atau guru madya (pembina utama muda) sebanyak 125 pegawai,” kata Herminingsih.

Sementara Bupati Eisti’anah dalam sambutanya, menegaskan bahwa kenaikan pangkat merupakan sebuah prestasi yang diraih melalui pemenuhan persyaratan yang ketat. 

“Tentunya kenaikan pangkat ini merupakan sebuah prestasi bagi mereka karena tidak hanya tiba-tiba mendapatkan kenaikan pangkat, tetapi perlu adanya persyaratan sehingga bisa mendapatkan itu,” kata Eisti.

Eisti’anah juga berharap agar para ASN yang telah menerima kenaikan pangkat dapat terus berinovasi dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. 

Pada kesempatan tersebut Bupati juga menanggapi isu kekosongan guru dan kepala sekolah di Demak, Bupati menjelaskan bahwa posisi kepala sekolah dapat diisi oleh PNS maupun PPPK, dengan syarat utama berasal dari guru penggerak yang sudah bersertifikasi.

 “Jadi memang persyaratan menjadi kepala sekolah itu dari guru penggerak, sudah bersertifikasi guru, golongan minimal III B untuk PNS. Kalau PPPK minimal 3 tahun tapi wajib guru penggerak dan bersertifikasi guru. Jadi, PPPK tidak perlu khawatir mengenai karir mereka,” jelas Eisti’anah.

“Penambahan tenaga pendidikan dari PPPK ini terus kita tambah setiap tahunnya, sehingga jika banyak yang pensiun tetap ada keterisian,” imbuhnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Demak, Akhmad Sugiharto, Asisten Administrasi Umum Sekda, Kepala BKPP Kabupaten Demak beserta jajarannya, Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Demak, beserta tamu undangan. (Kominfo/Apj).

Tags pendidikan sosial-dan-peduli-sesama layana-publik motivasi-dan-semangat demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 20
Kunjungan Hari Ini : 773
Kunjungan Bulan Ini : 15114
Kunjungan Tahun Ini : 161081

Ikuti Kami