55 Desa Di Demak Akan Melaksanakan Pilkades Serentak Oktober Mendatang

Demak - Penetapan Desa Penyelenggara Pemilihan Kepala Desa secara Serentak di Wilayah Kabupaten Demak Untuk tahap ll ini terdapat 55 desa dari 14 kecamatan yang akan melaksanakan pilkades secara serentak pada 8 Oktober mendatang. 

"Jumlah ini lebih sedikit dibandingkan dengan tahun lalu, namun saya menghimbau kepada semua pihak agar tetap melakukan antisipasi dan persiapan yang matang terhadap munculnya berbagai permasalahan atau konflik agar terwujud pilkades yang aman dan damai," kata Eisti.

Hal tersebut di ungkapkan oleh Bupati Demak Eisti'anah pada kegiatan Dialog Forkopimda dengan tema ”Sinergitas Dalam Menciptakan Pemilihan Kepala Desa Yang Kondusif di Kabupaten Demak" bertempat di Gedung Grhadika Bina Praja, Selasa, (1/8/23).

Pada kesempatan tersebut Eisti menyampaikan dibutuhkan persiapan baik panitia penyelenggara, badan pengawas hingga para pemilih yaitu masyarakat desa.

Selain itu juga perlu adanya sinergitas yang baik antara forkopimda dan tim kewaspadaan dini daerah yaitu Bakesbangpol Kabupaten Demak, Satpol PP dan Dinpermades Kabupaten Demak dalam menjaga kondusifitas wilayah dan meminimalisir konflik sebelum pelaksanaan coblosan, saat coblosan maupun pasca coblosan.

"Potensi konflik tidak akan terjadi apabila kita semua bekerja secara bertanggungjawab dan optimal sesuai tugas dan fungsinya. Jangan sampai karena pilkades masyarakat menjadi terpecah belah, sebaliknya kita jadikan Pilkades sebagai sarana dalam rangka membangun desa dan masyarakatnya," Tegasnya.  

Pada kesempatan tersebut Bupati Demak juga berpesan kepada para camat agar berperan aktif melaksanakan sosialisasi, pendampingan, monitoring, pembinaan dan pengawasan pada setiap tahapan kegiatan Pilkades serentak

"Ajak masyarakat untuk legowo, beri pengertian bahwa kepala desa yang terpilih merupakan hasil dari pilihan masyarakat itu sendiri," Jelas Eisti.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Wakil Bupati Ali Makhsun, Ketua DPRD Fahrudin Bisri Slamet, Sekda Akhmad Sugiharto, Dandim 0716/Demak Letkol Kavaleri Maryoto, Kapolres Muhammad Purbaja, Kajari Andri Kurniawan, Camat Se Kabupaten Demak serta tamu undangan.(Kominfo/rd-Apj).

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik motivasi-dan-semangat demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 16
Kunjungan Hari Ini : 184
Kunjungan Bulan Ini : 15960
Kunjungan Tahun Ini : 161927

Ikuti Kami