Ada Olahan Jambu Demak Laris Di Bazar UMKM Wonosalam

Demak – Oleh oleh khas Demak dari olahan jambu delima dan jambu citra laris manis di borong pengunjung bazar UMKM, yang berlangsung di gedung Bum Desa Bersama Wonosalam Gemilang kecamatan Wonosalam, Rabu ( 24/8/22).

Oleh oleh khas demak yang yang berbahan jambu dibuat jenang atau dodol, minuman ringan rasa jambu dan syrup jambu air. 
Penjaga Stand sekaligus produsen olahan jambu demak  Istianah mengatakan, dalam kegiatan bazar  menjual produk berbahan dasar jambu air yang diproduksi sendiri. Selain dibuat untuk olahan sirup, dirinya juga membuat dodol jambu air dan minuman ringan. 

“Ini olahan dari produk jambu air sekaligus dapat dijadikan oleh-oleh khas Demak. Ada olahan sirup, manisan, dodol dan jus jambu,”kata Istianah.

Dirinya mengaku mematok harga yang ekonomis untuk setiap produk yang dibuat. “Seperti sirup ini dari 14 ribu sampai 15 ribu, dodol 15 ribu dan untuk jus 5 ribu. Bagi masyarakat yang ingin membeli produk olahan jambu air dapat datang secara langsung di rumah produksi yang berada di Karang towo, " Jelasnya. 

Bazar UMKM tersebut merupakan rangkaian kegiatan peresmian gedung UPK  Wonosalam, yang diresmikan Bupati Eisti'anah.  Bupati Eisti’anah didampingi Ketua BKAD (Badan Kerjasama Antar Desa) Tugiman  dan Camat Wonosalam Sri Utami meninjau stand bazar UMKM dan berdialog dengan pelaku UMKM. 

Adapun produk yang di tawarkan  meliputi produk olahan makanan, Donat, Brownis,minuman, kaligrafi, kerajinan dan fashion. (Kominfo/rd-ist)

Tags inovasi ekonomi demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 9
Kunjungan Hari Ini : 288
Kunjungan Bulan Ini : 998
Kunjungan Tahun Ini : 82392

Ikuti Kami