Agro Wisata Petik Jambu Kristal Menarik Perhatian Bupati Demak

Demak – Bupati Demak Eisti’anah tertarik untuk mengunjungi Perkebunan Agrowisata Tanaman Jambu Kristal yang berada di desa Jerukgulung kecamatan Dempet. Wisata Agro petik jambu kristal yang telah viral ini memiliki luas kurang lebih enam hektar. 

Kehadiran bupati Eisti'anah selain melihat lokasi secara langsung juga bertujuan untuk berdialog dengan pemilik agro guna meningkatkan kualitas produksi perkebunan agrowisata tanaman jambu kristal di Perkebunan Agrowisata Tanaman Jambu Kristal Desa Jerukgulung Kecamatan Dempet. Selasa, (7/2/23).

Bupati Demak menyampaikan sebelum hadirnya lahan perkebunan Jambu Kristal ini, dahulunya lahan tersebut berfungsi sebagai lahan Bawang Merah. 

“Sehingga setelah berkolaborasi dengan berbagai pihak, alhamdulillah sekarang lahan ini begitu produktif untuk menghasilkan Jambu Kristal dengan kualitas baik,” Kata Eisti.

“Hal ini terbukti dengan adanya inovasi yang dihasilkan mereka, yaitu melalui klasifikasi jenis Jambu Kristal dengan grade A, B, C, dan D, yang ditanam di Perkebunan Agrowisata Tanaman Jambu Kristal Desa Jerukgulung,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati memetik dan mencoba langsung hasil dari panen jambu kristal.

“Progresivitas ini akan kita dukung penuh, dengan harapan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat,” tegas Eisti.

Bupati berpesan, agar untuk masa tanam dan panen ini harus bisa dibuatkan ritme yang tepat. Sehingga panen nantinya tidak seketika langsung bebarengan, karena itu beresiko menjatuhkan harga secara keseluruhan. 

Sementara Suyadi pemilik perkebunan Jambu kristal menyampaikan, rasa bahagia karena Bupati datang langsung mengunjungi perkebunanya.

“Terimakasih ibu Bupati yang sudah menyempatkan hadir pada kegiatan hari ini, semoga pemkab Demak dapat mendukung adanya Agro Wisata ini,  sehingga wisata petik Jambu Kristal di kenal hingga keluar Kota,” Kata Suyadi.

Suyadi dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan bahwa, dirinya mempunyai 6 Hektare tanaman jambu kristal, dan siap panen setiap harinya.

“Ada enam hektare tanaman jambu kristal disini, dan siap panen setiap hari. Biasanya kami setiap hari panen bisa mendapatkan kurang lebih tiga kuintal jambu kristal,” Jelas Suyadi.

“Harganya pun dari kami mulai dari satu kilo grade A seharga Rp. 20.000 per kilo dan grade B Rp. 15.000 per kilo,” tambah Suyadi.

Bagi anda yang ingin berwisata ke Agro Wisata Petik Jambu Kristal anda dapat langsung mengunjungi lokasi Desa Jerukgulung Kecamatan Dempet, atau dapat komunikasi dengan Suyadi Nomor WA : 085225171496. (Kominfo/rd/Apj).

Tags hiburan wisata pertanian-dan-perkebunan demak wisata hiburan

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 15
Kunjungan Hari Ini : 445
Kunjungan Bulan Ini : 16690
Kunjungan Tahun Ini : 75492

Ikuti Kami