Air Sungai Meluap, Genangi Jalur Pantura Di Desa Onggorawe

Demak - Kemacetan terjadi di jalur pantura utama dari Semarang Ke Demak, yang telah terjadi beberapa hari ini. Ini terjadi akibat adanya luapan air sungai di desa Onggorawe yang meluap hingga menutupi jalan raya.

Dampak dari genangan air berakibat tersendatnya arus lalu lintas dari kedua arah baik dari Semarang maupun Demak. Air menutupi jalan hingga ketinggian 30 - 40 cm, sehingga tidak sedikit sepeda motor yang macet terkena air. Kendaraan roda dua, roda empat, dan lainya bergerak sedikit demi sedikit karena menghindari genangan air yang meluap ke jalan.

Muhammad Khozin pengguna jalan roda dua menyampaikan bahwa kemacetan yang terjadi akibat rob dan luapan air ini menyebabkan kemacetan yang panjang mulai dari proyek exit tol Sayung sampai lokasi banjir.

"Tadi pagi saya waktu berangkat kantor masih macet, mungkin sekitar 10 menit kalau di perkirakan saat mengendarai motor." Katanya

"Sementara tadi saya pantau kemacetan dimulai dari exit tol Sayung sampai depan ex PT. Gihon" Tuturnya

Sementara itu Indrijantoro Widodo salah satu pengguna jalan roda empat menyampaikan, kemacetan terjadi hingga pagi tadi memang masih sangat panjang, karena terlalu banyak air yang meluap ke jalan.

"Titik awal kemacetan dari Sidogemah mulai merambat, sampai Onggorawe 15 menit jika lancar hanya butuh waktu kurang dari lima menit".Ungkapnya.

Terpisah, AKP Sugito Kapolsek Sayung Polres Demak menyampaikan laporannya saat di lapangan siang ini Senin, (23/5/22), sekitar pukul 11.40 WIB.

"Situasi arus lalulintas dari arah Semarang menuju arah Demak berjalan pelan-pelan akibat genangan air kurang lebih kedalaman 30-40 cm sepanjang dari Desa Sidogemah sampai dengan Onggorawe." Kata Kapolsek Sayung.

Dirinya menghimbau untuk seluruh pengguna jalan agar selalu berhati-hati dan tetap waspada

"Kami himbau bagi para pengguna jalan tetap berhati-hati  dan berjalan pelan-pelan" Tutupnya.

Sebagai informasi bagi para pengendara yang ingin menghindari kemacetan bisa melalui jalur alternatif. Dari arah semarang dengan mengambil ke arah pertigaan Genuk Semarang kemudian Karangroto kemudian Bulusari Sayung kemudian Guntur hingga akhirnya sampai  dengan jalur Pantura Bayaran.

Sementara untuk pengguna jalan dari arah kudus bisa melalui jalur  pertigaan Buyaran Kecamatan Karangtengah yang selanjutnya akan tiba di Genuk Kota Semarang. (Kominfo/put-rd)

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik bencana demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 5
Kunjungan Hari Ini : 51
Kunjungan Bulan Ini : 3267
Kunjungan Tahun Ini : 159970

Ikuti Kami