Alun-Alun Demak Terpantau Sepi Pada H - 3 Lebaran

DEMAK - H - 3 Menjelang Lebaran 1444 H situasi lalu lintas dan parkiran Masjid Agung Demak masih terlihat lengang. Sekitar alun - alun Demak yang biasa untuk lokasi parkir pengunjung masjid Agung  terpantau masih sepi  tidak banyak kendaraan yang terparkir. Itupun masih ber plat nomor dalam propinsi, Selasa, (18/4/23). 

Menurut  salah satu petugas parkir,  kepadatan lokasi parkir di are alun-alun dan Masjid Agung biasanya akan terjadi H - 2. Sebab banyak pemudik yang dari luar propinsi maupun luar pulau jawa yang melintas Demak menyempatkan diri ke Masjid Agung

"Untuk saat ini parkir di sekitar Masjid Agung Demak memang belum terpantau ramai, namun ketika H - 2 sebelum Lebaran parkiran nanti akan ramai pengunjung. Dan dipenuhi dengan mobil - mobil ber plat nomor polisi luar daerah bahkan luar Jawa Tengah seperti Plat B, T, L dan lain lain", katanya. 

Sementara Bambing warga sekitar menambahkan jika  pagi menjelang siang hari di wilayah alun - alun tidak begitu ramai. Keramaian akan terjadi menjelang buka puasa. 

"Memang mbak di alun-alun kalau lagi begini dan siang begini belum nampak ramai, namun saat sore nanti akan ramai banyak yang berolahraga, jalan-jalan, atau jajan kulineran dan berbuka puasa di alun-alun ini", ungkapnya. 

"Malam juga ramai pada sholat tarawih mbak, apalagi kalau pas malam selikuran ada sholat tasbih. Itu ramai sekali hingga pagi dini hari", pungkasnya. (Kominfo/Apj)

Tags layana-publik ekonomi demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 10
Kunjungan Hari Ini : 468
Kunjungan Bulan Ini : 22242
Kunjungan Tahun Ini : 168209

Ikuti Kami