Angka Kasus Menurun PPKM Diperpanjang Pemerintah Pusat

DEMAK - Dalam satu minggu sudah ada penurunan tingkat positif covid, angka BOR juga masih banyak ini membuktikan bahwa indonesia tingkatan covidnya sudah mulai membaik.

 

Pada akhir masa PPKM tanggal 31 Agustus ini akan diperpanjang masa PPKMnya sampai dengan tanggal 6 September 2021, PPKM di perpanjang satu minggu kedepan.

 

Presiden Joko Widodo menyampaikan beberapa pernyataan terkait tingkatan perkembangan covid di Indonesia.

“Wilayah jawa bali aglomerasi masuk level 3 meliputi malang raya, solo raya, sehingga yang masuk level 3 adalah jabodetabek, bandung raya surabaya raya, malang raya dan solo raya, kemudian untuk semarang raya berhasil turun ke level 2. Sehingga keseluruhan di jawa bali ada perkembangan yang cukup baik, level 4 dari 51 kabupaten kota menjadi 25 kabupaten kota, level 3 dari 67 kabupaten kota menjadi 76 kabupaten kota, level 2 dari 10 kabupaten kota menjadi 27 kabupaten kota” Jelas Jokowi dalam LIVE YOUTUBE Sekertariat Presiden terkait Pernyataan Presiden RI tentang Perkembangan PPKM Terkini, di Istana Merdeka, Selasa, (31/08/2021).

 

Presiden juga menyampaikan beberapa wilayah di jawa bali sudah terjadi perbaikan kasus.

“Untuk wilayah di Jawa bali juga terjadi perbaikan. Level 4 dari 7 provinsi menjadi 4 provinsi, level 4 dari 104 kabupaten kota menjadi 85 kabupaten kota, level 3 dari 234 menjadi 232 kabupaten kota dan level 2 dari 48 kabupaten kota menjadi 68 kabupaten kota, level 1 dari tidak ada kabupaten kota menjadi 1 kabupaten kota”

 

Hasil evaluasi juga menunjukan penerapan protokol kesehatan sudah memperlihatkan hal yang cukup baik, untuk itu pemerintah kembali melakukan  beberapa penyesuaian yang akan di jelaskan oleh mentri dan menko terkait.

 

Jokowi menghimbau untuk seluruh masyarakat agar tetap menjaga agar kasus covid 19 tidak kembali naik.

“Meskipun demikian kita semua harus tetap hati-hati, sekali lagi harus tetap hati-hati dalam menyikapi trend perbaikan ini kita harus mempelajari situasi covid 19 di berbagai negara dan terus mengambil berbagai pelajaran penting darinya. Beberapa negara yang penduduknya sudah divaksinasi lebih dari 60% ternyata masih mengalami gelombang lonjakan kasus covid 19 lagi, hal ini terjadi karena masyarakatnya tidak disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan , oleh karena itu kita harus sama-sama menjaga agar kasus covid 19 tidak naik lagi”

Kuncinya sederhana, ayo segera ikut vaksin ayo disiplin terapkan protokol Kesehatan. Tutupnya. (Kominfo/Put)

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik motivasi-dan-semangat demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 25
Kunjungan Hari Ini : 1083
Kunjungan Bulan Ini : 15424
Kunjungan Tahun Ini : 161391

Ikuti Kami