Angkat Kesenian Lokal untuk Gaet Partisipasi Pemilih

Demak - Upaya meningkatkan partisipasi pemilih di Pilkada 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Demak menggelar sosialisasi yang dikemas dalam bentuk pesta rakyat, bertema "Bersama Rakyat AyoMemilih, Suara Kita untuk Demak Tercinta," Sabtu (20/10/24). 

Ketua KPU Demak, Siti Ulfaati, mengatakan bahwa pendekatan berbasis budaya ini sengaja dipilih agar pesan-pesan sosialisasi terkait Pilkada dapat diterima dengan baik oleh masyarakat. 

"Menggunakan budaya lokal seperti Barongan Condromowo, Sanggar Seni Ngablaksari, dan ketoprak humor adalah cara kami untuk merangkul masyarakat sekaligus melestarikan tradisi Demak,” ungkapnya.

Selain menampilkan berbagai kesenian tidak hanya untuk menghibur, tetapi juga sarana edukasi terkait Pilkada yang damai dan bebas konflik. Acara ini sengaja digelar pada malam minggu agar dapat menarik lebih banyak warga untuk hadir. berharap informasi sosialisasi mengenai pentingnya menggunakan hak suara bisa sampai ke lebih banyak masyarakat.

“Kami menargetkan partisipasi pemilih tahun ini bisa mencapai atau bahkan melebihi target nasional sebesar 77,3%. Pada Pilkada 2020, partisipasi warga Demak mencapai 73%, dan kami optimis dapat meningkatkan angka tersebut di Pilkada mendatang,” tutupnya. (Kominfo/Apj).

Tags hiburan wisata sosial-dan-peduli-sesama layana-publik motivasi-dan-semangat demak wisata hiburan

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 23
Kunjungan Hari Ini : 767
Kunjungan Bulan Ini : 32238
Kunjungan Tahun Ini : 297722

Ikuti Kami