Antisipasi Oleh Polsek Demak Dalam Menghadapi Tahun Baru Imlek

DEMAK – Berkenaan datangnya hari raya tahun baru imlek pada tanggal 1 Februari 2022 yang akan datang, aparat polsek Demak melaksanakan koordinasi bersama pengurus rumah ibadah. Kapolsek Demak Kota Iptu Miftahun Nur, Sh, Mh bersama dengan Kanit Binmas Aiptu Tego LLA dan Kanit Intel Aipda Nur Efendi menyambangi Klenteng Poo An Bio Demak. Kamis (27/01/2022).

Kepada pengurus klenteng Kapolsek mengatakan agar dalam merayakan hari tahun baru imlek supaya dilakukan sederhana dan tetap mematuhi protokol Kesehatan.

“Kepada pengurus klenteng agar mengadakan perayaan secara sederhana saja, namun apabila perayaan harus diadakan jangan lupa selalu mematuhi protokol Kesehatan.” Katanya.

Sementara itu Pengurus Klenteng Poo An Bio Budi Santoso atau Lie Tjwan Bing mengatakan, rencana perayaan Imlek di Klenteng Poo An Bio Demak digelar secara sederhana. Selain masih ditengah  pandemi covid-19 juga melihat jumlah umat  di wilayah demak yang merayakan hari raya imlek tidak banyak.

“Kita untuk perayaan memang sederhana, karena umat yang merayakan di wilayah Demak juga terbilang sedikit, namun tidak menutup kemungkinan jika ada perubahan pelaksanaan.” Ungkapnya.

Sementara itu Lie Tjwan Bing juga mengatakan bahwa untuk perayaan imlek tahun 2022 ini tidak ada perayaan barongsai, namun tetap menyalakan lampion-lampion.

“Untuk kegiatan seperti barongsai pada perayaan untuk sementara ditiadakan, pada saat ini yang dilakukan hanya penambahan lampion-lampion saja. Namun untuk kepastiannya belum tahu, dikarenakan belum diadakan rapat dengan semua anggota.” Tambah Lie Tjwan Bing. (Kominfo/Put)

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik demak kesehatan hiburan

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 6
Kunjungan Hari Ini : 521
Kunjungan Bulan Ini : 20906
Kunjungan Tahun Ini : 79708

Ikuti Kami