Antisipasi Penularan Covid-19 Warga Melakukan Penyemprotan Mandiri

Demak- Antisipasi penyebaran virus Corona terus dilakukan, baik oleh pemerintah kabupaten melalui perangkat daerahnya dan masyarakat yang berbasis PPKM mikro. 

Seperti halnya yang dilakukan warga kauman ll Bintoro Demak telah melakukan penyemprotan disenfiktan di lingkungan RT dan Mushola Al Islah. Penyemprotan dilakukan untuk memutus mata rantai penularan Covid-19. Mengingat saat ini virus Korona sudah banyak menginfeksi warga Demak. 

Menurut ketua RT 02 Kauman Bintoro Novianto warga kauman pun sudah ada yang terinfeksi dan mereka juga sudah melakukan isolasi mandiri. Bahkan ada warga yang meninggal beberapa hari lalu akibat Covid-19. 

" Penyemprotan dilakukan di kampung dan mushola untuk mencegah penularan virus. Apalagi mushola ini sebagai tempat ibadah juga didatangi warga luar untuk sholat. Dan ini menjadi perhatian kami serta satgas covid tingkat RT" jelas Novianto. 

Supriyanto Takmir Mushola Al Islah kauman juga menambahkan bahwa dirinya juga sudah membuat aturan untuk warga yang beribadah dengan protokol kesehatan. Namun dirinya tidak bisa menolak warga lain yang masuk untuk beribadah. 

" Protokol kesehatan sudah sepenuhnya dijalankan warga sesuai aturan yang ditetapkan untuk tempat ibadah. Namun kita tidak bisa menolak orang luar untuk beribadah disini. Untuk itu kami pihak takmir dan pengurus RT serta satgas covid tingkat RT mengantisipasi dengan mensterilkan mushola agar virus tidak menyebar" Ujar Supriyanto. ( kominfo/Rd)

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik bencana demak kesehatan

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 5
Kunjungan Hari Ini : 579
Kunjungan Bulan Ini : 25268
Kunjungan Tahun Ini : 56571

Ikuti Kami