Apel 1.000 Relawan Untuk Penanganan Paska Banjir

DEMAK – Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Kav Maryoto, selaku Komandan Posko Terpadu Penanganan Darurat Banjir Kabupaten Demak memimpin apel bersama dalam rangka pembersihan pasca banjir yang terjadi di wilayah Kecamatan Karanganyar, tepatnya di SPBU Cangkring, Karanganyar, Kamis (22/2/24).

Apel diikuti personel gabungan TNI dari Kodim 0716/Demak, Kodim 0722/Kudus dan Kodim 0719/Jepara. Personel Polres Demak, BPBD dan seribu relawan dari MTA Jawa Tengah.

“Kita disini ada sekitar 1.300 orang gabungan dari TNI, Polri, BPBD dan relawan MTA Jateng. Nanti kita bagi menjadi beberapa sektor pembersihan di fasilitas umum yang ada, sehingga diharapkan hari ini bisa maksimal,” kata letkol kav. Maryoto

"Kepada seluruh personel TNI, Polri, BPBD dan relawan, saya harap bisa tetap semangat mengawal dan membantu proses penanganan pasca bencana ini, dan jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan agar tetap bugar dalam aktifitas kebencanaan,” tambah Dandim.

“Kami sampaikan terima kasih kepada bapak-ibu relawan dari MTA Jawa Tengah, yang sudah berkenan hadir disini untuk membantu kami dalam pembersihan pasca banjir di wilayah Kabupaten Demak,” lanjutnya. 

Kegiatan pembersihan tersebut sebagai salah satu upaya membantu masyarakat yang terkena dampak banjir beberapa waktu lalu yang menggenangi puluhan desa dan memaksa 22 ribu jiwa lebih mengungsi di berbagai tempat. Bahkan dari sejak awal terjadi musibah banjir, Pemerintah, TNI, Polri dan BPBD dibantu relawan terus berjuang mengevakuasi warga terjebak banjir yang mencapai ketinggian hingga 3 meter. Selain itu juga membuat posko pengungsi dan dapur umum.(komf/ Rd-ist)

Tags bencana demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 6
Kunjungan Hari Ini : 884
Kunjungan Bulan Ini : 19389
Kunjungan Tahun Ini : 100783

Ikuti Kami