Apel Kebangsaan Bupati Ajak Siswa Siswi Menjadi Agen Perubahan

Demak - Apel kebangsaan merupakan momen yang sangat berharga untuk mengingatkan kita semua tentang pentingnya persatuan, kesatuan, dan cinta tanah air.

Hal tersebut di ungkapan oleh Bupati Demak Eisti'anah seusai apel Kebangsaan bagi generasi muda di MA Qodiriyah Harjowinangun, Kecamatan Dempet, Kabupaten Demak, Senin (20/11/2023).

Pada kegiatan tersebut Bupati mengatakan bahwa globalisasi membawa pada arus informasi yang begitu cepat, namun kita harus tetap teguh memegang nilai-nilai luhur bangsa ini.

"Saya mengajak anak-anakku untuk menjadi agen perubahan positif di masyarakat. Jadilah generasi yang kreatif, inovatif, dan memiliki semangat untuk berkontribusi pada kemajuan bangsa ini," Kata Eisti. 

"Saya ingin pelajar bisa kuasai ilmu pengetahuan dan teknologi, namun jangan lupakan akar budaya dan nilai-nilai luhur yang menjadi ciri khas bangsa Indonesia," tambahnya. 

Menurutnya, lembaga pendidikan di bawah Yayasan Qodiriyah memiliki peran penting dalam membentuk generasi muda yang berkualitas, berwawasan kebangsaan, dan berpegang teguh pada nilai-nilai keislaman. 

"Terima kasih dan apresiasi kepada segenap dewan guru dan tenaga kependidikan di RA, MI, MTs, dan MA Qodiriyah Harjowinangun atas dedikasi dan komitmen dalam upaya mencerdaskan bangsa," tuturnya.

"Di tengah berbagai tantangan dan perbedaan yang ada, saya berharap akan terwujud kehidupan yang rukun, damai dan toleran dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," pungkasnya. 

Sementara, Kepala Kemenag Demak, Afief Mundzir mengatakan kegiatan ini adalah sebuah kerjasama antara Pemda dan pihaknya untuk memperkenalkan kebangsaan di Madrasah. Sehingga Pemerintah bisa mengetahui secara langsung kondisi yang berada di Madrasah.

"Prinsipnya karena kami bekerja sama dengan jajaran pemda khususnya ibu Bupati untuk melakukan sapa madrasah kaitan dengan apel kebangsaan. Sehingga bupati bisa sapa sambang madrasah, dengan begitu akan memiliki sinergitas baik dengan jajaran pemda," Kata Afief. (Kominfo/Apj).

Tags pendidikan sosial-dan-peduli-sesama layana-publik motivasi-dan-semangat demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 7
Kunjungan Hari Ini : 187
Kunjungan Bulan Ini : 897
Kunjungan Tahun Ini : 82291

Ikuti Kami