Aplikasi QRIS Mudahkan Pembayaran PDAM Bagi Pelanggan

Demak – Kabupaten Demak merupakan salah satu dari empat wilayah di Jawa Tengah yang dapat menggunakan aplikasi QRIS (Quick Response Indonesian Standard) untuk membayar tagihan PDAM. Sedangkan, tiga wilayah lainnya meliputi  Kota Salatiga, Kabupaten Semarang dan Kendal.

Sistem pembayaran tagihan PDAM melalui aplikasi QRIS ini merupakan bagian dari kegiatan Pekan QRIS Nasional (PQN) serta dalam rangka peringatan HUT ke 77 Kemerdekaan RI.

Kepala Divisi Implementasi Sistem Pembayaran, Pengelolaan Uang Rupiah dan Manajemen Intern Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jawa Tengah Noviarsano Manullang mengatakan, digitalisasi pembayaran tagihan PDAM menggunakan QRIS tentunya akan memudahkan pelanggan di wilayah tersebut.

Menurutnya, digitalisasi ini juga dapat mengakselerasi peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang nantinya juga akan mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia dan Bank Indonesia terus berupaya mendukung upaya digitalisasi di daerah.

“Jadi pembayaran tidak perlu dengan cara konvensional lagi,”katanya.

Lanjut Noviarsano, pihaknya juga telah bekerja sama dengan Bank National Nobu Cabang Semarang untuk mensosialisasikan pembayaran tagihan PDAM menggunakan QRIS.

“Kami mengadakan sosialisasi pembayaran PDAM menggunakan QRIS yang dihadiri perwakilan PDAM Kota Salatiga, Kabupaten Semarang, Demak dan Kendal,”kata Noviarsano. (kominfo/ist-rd)

 

Tags ekonomi demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 15
Kunjungan Hari Ini : 80
Kunjungan Bulan Ini : 15856
Kunjungan Tahun Ini : 161823

Ikuti Kami