Asap Indah Wonosari Raih Juara Pertama Dalam API AWARD 2022

Demak - Asap Indah Wonosari Kabupaten Demak berhasil menjadi juara satu kategori Destinasi Belanja terbaik di ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) Awards 2022. Pengumuman  dan penghargaan  pada puncak API Award 2022 berlangsung di Gedung AAC Dayan Dawood, kompleks Universitas Syiah Kuala Banda Aceh, Jumat (25/11/22) malam.  Acara di hadiri bupati Demak Eisti'anah untuk menerima penghargaan tersebut. Turut mendampingi plt kadinas Pariwisata Endah Cahyarini. 

Plt Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Demak Endah Cahya Rini menyampaikan penghargaan dari API Award ini untuk yang kesekian kalinya. Menurutnya pada tahun 2021 kabupaten Demak pernah meraih dua penghargaan di dua destinasi dijuara dua (2) dan juara tiga. 
" Tahun lalu 2021 Demak meraih juara dua dalam ajang bergengsi ini  kategori Minuman Tradisional Jamu Coro, sedangkan Destinasi belanja wisata pada alat musik kesenian Rebana sebagai juara tiga" Ujar Endah Cahyarini.

Ditambahkan Kepala Bidang Promosi dan Pemasaran Dinas Pariwisata Ardhito Prabowo, bahwa kegiatan API AWARD ini sudah ke 7 kalinya di gelar sejak tahun 2016 lalu. Namun untuk Kabupaten Demak merupakan tahun ketiga dalam mengikuti ajang bergengsi tersebut. 

" Pada tahun 2020 lalu Pantai Istambul di ikutkan sebagai kategori Destinasi Wisata namun belum menjadi juara. Kemudian di tahun 2021 Kabupaten Demak kembali mengikuti dengan dua kategori yakni Destinasi Belanja Rebana dan Minuman Tradisional Jamu Coro" Jelas Ardhito Prabowo. 

Kemudian Lanjut Ardhito Prabowo di tahun ini Demak ikut satu kategori Destinasi Belanja Asap Indah Wonosari dan Alhamdulilah berhasil meraih juara pertama. 

Sementara Bupati Demak Eisti'anah menyampaikan bahwa dirinya sangat bangga dengan Kabupaten Demak yang telah berhasil meraih penghargaan ini. 

"Alhamdulillah ini sangat membanggakan, karena di ajang nasional Kabupaten Demak berhasil mendapat juara satu. Terimakasih untuk semuanya yang telah mendukung Kabupaten Demak di API AWARD tahun 2022, prestasi tersebut tidak terlepas dari peran seluruh masyarakat Kabupaten Demak yang telah mendukung dan mengantarkan Asap Indah Wonosari sebagai terbaik pertama secara nasional" Kata Eisti'anah. 

Bupati juga merencanakan untuk tahun depan di ajang yang sama  akan mengikutkan dua Destinasi. 

"Kita akan ajukan destinasi wisata baru yaitu Demak Green Garden yang ada di Rowo Mijen dan Blangkon," Terang Bupati. 

Dirinya berharap dengan adanya prestasi tersebut pariwisata yang ada di Kabupaten Demak bisa lebih dikenal oleh kalangan masyarakat baik ditingkat provinsi maupun nasional. (Kominfo/Rd-Apj)

Tags hiburan wisata demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 9
Kunjungan Hari Ini : 413
Kunjungan Bulan Ini : 25102
Kunjungan Tahun Ini : 56405

Ikuti Kami