Atlet Kabaddi Demak Berhasil Raih 4 Medali Pada PON XX Papua

DEMAK – Kabaddi merupakan permainan asal India, olahraga yang menggunakan kekuatan, seperti bela diri. Dalam permainan kabaddi ada beberapa macam katagori seperti Seven For Five beranggotakan 5 pemain dan 2 pemain cadangan, selanjutnya ada Super Five yaitu ada 5 pemain, dan ada Best on 3/3 ON 3 dengan anggota 3 pemain . Namun pada umumnya normal untuk permainan Kabaddi ini adalah  7 orang anggota. Hal tersebut disampaikan oleh Mufarikah Atlet Kabaddi Kabupaten Demak seusai bincang sore di Command Center Kab Demak. (Rabu,28/10/21).

Dirinya juga menyampaikan, bahwa telah berhasil menyabet Medali Emas dan perunggu untuk tim putri serta medali perak dan perunggu untuk tim putra dalam ajang PON XX Papua 2020.                                                                                                                    
“Kami dari tim putri berhasil meraih emas yang berisi 7 anggota dalam permainnya, kemudian juga mendapatkan perunggu dalam katagori seven for five yang beranggotakan 5 pemain dan 2 pemain cadangan. Untuk tim putra juga mendapatkan  perak dalam katagori 3 ON 3 dan perunggu dalam katagori best five.” Terangnya.

Dirinya menyampaikan dalam ajang perlombaan tersebut terkendala dengan adanya rundown, karena tidak di komunikasikan dengan baik maka para atlit kurang istirahat.                                                                                                                                              
“Dalam meraih hasil itu pasti tidak mudah, karena banyak sekali halangan dan rintangan yang menerpa, kemudian juga kurangnya koordinasi dan komunikasi kepada para atlit sehingga atlitnya menjadi kesulitan, seperti misalnya rundown acara, seharusnya sudah ada rundown acara yang diberitahukan kepada kita namun tidak ada. Jadi teman-teman saya juga kualahan dia habis bertanding kemudian baru istirahat sebentar akan bertanding kembali, itu karea kurang adanya komunikasi terhadap kita,” jelasnya.

Kemudian dalam ajang PON XX Papua dirinya menyampaikan bahwa yang mewakili ada sejumlah 9 atlit untuk putri dan 7 atlit untuk tim putra.                                                                                                                                                                                            
“Untuk yang mewakili PON ada 9 putri dan 7 putra. Ini sebenarnya kurang yang berangkat harusnya itu ada 14 putra dan 14 putri. Karena ada syaratnya sudah peraturan paten. Namun ini diperbolehkan karena ini masih olahraga baru, jadi di tolerir. Ini planning bulan April kejurnas lampung harus dengan syarat peraturan yang 14 orang, karena ini masih ekshibisi dan belum resmi maka diperbolehkan.” pungkasnya (Kominfo/Put).

Tags demak olahraga

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 5
Kunjungan Hari Ini : 49
Kunjungan Bulan Ini : 10148
Kunjungan Tahun Ini : 91542

Ikuti Kami