Awali Rangkaian Pembukaan Grebeg Besar Bupati Ziarah Makam Wali dan Raja Demak

Demak - Menjelang perayaan kegiatan event Grebeg Besar di Kabupaten Demak Bupati Demak Eisti'anah, Wakil Bupati Demak Ali Makhsun serta jajaran forkopimda Ziarah Makam Sultan Fatah dan Makam Sunan Kalijaga. Senin, (12/6/23).

Tradisi Ziarah tersebut merupakan serangkaian acara pembukaan Grebeg Besar tahun 2023, yang rencananya secara resmi di buka oleh Bupati Demak Eisti'anah pada tanggal 16 Juni 2023.

Menurut keterangan Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Demak Kurnia Zauharoh menjelaskan bahwa, "ini merupakan rangkaian acara sebelum pembukaan event Grebeg besar di Kabupaten Demak. Setelah ziarah ke makam Sultan Fatah nanti di lanjutkan ziarah ke Makam Sunan Kalijaga di Kadilangu," kata Nia. 

Bupati beserta rombongan tiba di masjid agung Demak di sambut oleh takmir Masjid Agung Demak langsung menuju Makam Sultan Fatah dan raja - raja Demak. 

Di awali pembacaan tahlil yang di pimpin oleh Kyai Ismail Fahmi AH, seusai tahlil dilakukan tabur bunga di atas Makam dan dilanjutkan ziarah di Makam Kanjeng Sunan Kalijaga yang berada di Kadilangu Demak di ikuti oleh Forkopimdan dan seluruh tamu undang. (Kominfo/Apj/ist-rd).

Tags seni-dan-budaya sosial-dan-peduli-sesama layana-publik motivasi-dan-semangat wisata-religi demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 45
Kunjungan Hari Ini : 1092
Kunjungan Bulan Ini : 15433
Kunjungan Tahun Ini : 161400

Ikuti Kami