Bantuan 200 Bibit Mindi Untuk Pulihkan DAS

Demak – Untuk mendukung upaya pemulihan Daerah Aliran Sungai (DAS), Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Demak berikan bantuan bibit pohon mindi kepada 2 Sekolah yaitu SD Negeri Kalikondang 1 dan SMP Negeri 3 Bonang.

Plt. Kepala Bidang Perkebunan Heri Wuryanta menyampaikan, bantuan ini bertujuan untuk mendukung upaya pemulihan Daerah Aliran Sungai (DAS). Mengingat saat ini banyak bagian hulu daerah aliran sungai berupa lahan kritis atau tidak tertutup vegetasi akibat perilaku manusia.

Hal ini menyebabkan fungsi hidrologi DAS dalam kemampuan menyerap, menyimpan dan mengalirkan air menjadi menurun, sehingga bencana hidrologis seperti tanah longsor, banjir dan kekeringan dapat lebih mudah terjadi. 

Disampaikan, Heri bantuan tersebut bersumber dari hibah PT. Karya Cipta Unggul Nusantara.”Masing-masing sekolah yang mendapatkan bantuan menerima 100 batang bibit tanaman mindi”, ungkapnya. 

Terkait alasan sekolah tersebut meneriman bantuan, dijelaskan Heri, sebelumnya sekolah tersebut telah memberika proposal kepada Dinpertan. “Jadi sebelumnya kedua sekolah tersebut telah menyerahkan proposal pengajuan bantuan”.

Lebih lanjut pihaknya berharap, gerakan pemulihan DAS dapat meningkatkan kesadaran dalam memulihkan lahan untuk upaya penyelamatan sumber daya air, produktivitas lahan, perubahan iklim dan pencegahan bencana hidrometeorologi.(kominfo/ist/rd)

Tags pertanian-dan-perkebunan demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 13
Kunjungan Hari Ini : 433
Kunjungan Bulan Ini : 18961
Kunjungan Tahun Ini : 77763

Ikuti Kami