Bantuan GNOTA Di Salurkan Untuk Cegah Putus Sekolah

Demak- GNOTA kecamatan Wedung kabupaten Demak menyalurkan bantuan bagi siswa siswi yang menjadi anak asuh. Sebanyak 817 anak penerima bantuan. Penyerahan dilakukan di aula kecamatan Wedung, Rabu(8/12/21). 

Bantuan yang diserahkan simbolis kepada 20 perwakilan anak asuh dihadiri pengurus GNOTA kabupaten Demak Agung Hidayanto, Camat Wedung Mulyanto, Forkopimcam Wedung. Ketua FK-OTA Kec. Wedung Ahmad Suyud.

Camat Wedung Mulyanto menyampaikan GNOTA adalah kegiatan kemanusiaan yang berupaya bersama sama memberikan sumbangsih dalam dunia pendidikan.  "Penggalangan Dana Orang Tua Asuh di kecamatan wedung dari tahun ketahun selalu meningkat. Tahun ini dana yang terkumpul sejumlah  92 juta rupiah. Ini berkat kerjasama dan keikhlasan dari bapak ibu semua, mulai dari perangkat desa, korwil dikbud, ukp pnpm" Kata Mulyanto. 

Sedangkan Agung Hidayanto pengurus GNOTA kabupaten Demak menyampaikan apresiasi kepada seluruh pengurus FK OTA (Forum Komunikasi Orang Tua Asuh) kecamatan Wedung yang telah berhasil menggalang dana 92 juta rupiah. "Dari dana yang terkumpul tersebut, semuanya dikembalikan untuk membantu anak didik di kecamatan wedung, jumlahnya lebih besar, yaitu untuk tahun ini sebesar 129 juta," Kata Agung Hidayanto. 

Adapun bantuan GNOTA disalur kan di sembilan kecamatan yang meliputi 63 desa, lanjut Agung. 

Pandemi Covid19 memberikan dampak yang luar biasa  di segala sektor termasuk pada sektor pendidikan. Pemkab Demak terus berupaya agar sektor pendidikan dapat terus berjalan dan meminimalisir resiko putus sekolah. Adapun penerima bantuan sejumlah 817 anak terfokus  pada siswa SD/MI = 768 Orang, dan SMP/MTS 49 orang. ( kominfo/ist/put)

Tags pendidikan demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 18
Kunjungan Hari Ini : 291
Kunjungan Bulan Ini : 23053
Kunjungan Tahun Ini : 104447

Ikuti Kami