Banyak Kejutan di Grebeg Besar Tahun 2022

Demak - Merupakan kejutan yang luar biasa bahwa grebeg besar di kabupaten Demak telah di gratiskan oleh Bupati Demak. Hal ini bahkan bisa di katakan sejarah karena setelah dua tahun vakum tidak ada grebeg besar, dan kini kembali di gelar. 


Sementara untuk para pengunjung grebeg besar juga tidak hanya dari Demak saja melainkan dari berbagai wilayah seperti, Purwodadi, Jepara, Solo, Jogja dan lainnya. 

Hal tersebut di ungkapkan oleh Munthohar pengusaha wahana hiburan pada acara podcast RSKW 104.8 FM di Command Center Kabupaten Demak. Kamis, (23/6/22). 

"Dari sepengalaman saya di tahun 2017 dulu itu pada hari H, yaitu di 10 Dzulhijjah itu 25.000 pengunjung itu dari pagi sampai malam, ini masih ada biaya toket masuknya." Ungkapnya. 

"Sehingga menurut saya nantinya grebeg besar tahun ini akan lebih ramai lagi pengunjungnya." Imbuhnya


Dirinya menghimbau agar para pengunjung supaya hadir dalam grebeg besar tidak hanya di hari libur saja. Hal tersebut sebagai upaya ntuk mengantisipasi  kerumunan pengunjung. 

"Dengan tidak adanya tiket masuk sehingga membuat membludakya pengunjung masuk, mungkin masyarakat bisa menyiasati untuk datang bergantian seperti tidak hanya malam minggu saja namun dapat berkunjung di hari-hari lainnya seperti malam Senin, Selasa dan seterusnya." Terangnya

Sementara saat di singgung mengenai panggung hiburan dangdut dirinya menyampaikan bahwa nantinya untuk para penyanyi hiburan akan ada Happy Asmara, Lala Widi, Jihan audy, dan Brodin yang turut memeriahkan acara grebeg besar tahun 2022.

"Dengan begitu saya berharap untuk para rekan seperti POLRI turut membantu mengamankan dan menertibkan."

Sementara M. Ridwan selaku pengamat budaya dirinya menyampaikan untuk grebeg besar tahun ini tidak di barengi dengan adanya pagelaran budaya.

"Gelar budaya memang mungkin belum bisa di gelar pada waktu grebeg besar. Hanya saja ada  waktu tertentu atau event tertentu yang dapat menampilkan pagelaran budaya." Tegasnya

"Seperti event di Kabupaten Demak, yaitu hari jadi kabupaten Demak, beberapa waktu yang lalu. Ini merupakan kerjasama dengan melibatkan daerah sekitar seperti di Pati, Kudus, Jepara, Rembang, Grobogan, Salatiga, Kota Semarang." Jelasnya. 

Saya tegaskan lagi jadi event gelar budaya memang ada di event tersendiri. Saya yakin kalau di grebeg besar ini bukanya tidak bisa namun konsentrasi pengunjung dalam rangka kepentingan tersebut mungkin tidak bisa. Jadi tidak bisa fokus pada satu event itu saja. 

"Kami berharap di waktu yang akan datang area grebeg besar di tempat parkir tembiring ini masih bisa di gunakan lahan yang masih lebih lagi. Dan Saya yakin di tahun yang akan datang akan lebih meriah." Tutupnya 

Sebagai informasi saat ini tahapan grebeg besar di Kabupaten Demak sudah mencapai 85 persen menjelang pembukaan grebeg besar yang akan di laksanakan besok pada hari Jum'at, (24/6/22) pukul 19.00 WIB. 

Serta nantikan kejutan wahana baru yang akan di suguhkan oleh Diana Ria pada perayaan grebeg besar tahun 2022. (Kominfo/put).

Tags seni-dan-budaya sosial-dan-peduli-sesama layana-publik demak wisata hiburan

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 1
Kunjungan Hari Ini : 33
Kunjungan Bulan Ini : 1741
Kunjungan Tahun Ini : 81936

Ikuti Kami