Bawaslu Demak Monitoring Seleksi Tes Wawancara dan Komputer Calon PPS

Demak – Bawaslu Kabupaten Demak monitoring pelaksanaan tes wawancara dan tes komputer calon PPS (Panitia Pemungutan Suara) untuk pemilu 2024 yang dilaksanakan serentak pada Rabu, (18/01/23) di seluruh Kecamatan se Kabupaten Demak.

Koordinator Divisi Pencegahan, Parmas dan Humas Bawaslu Demak, Amin Wahyudi mengatakan, pelaksanaan tes dibagi menjadi tiga sesi, yang diatur sesuai desa dan jumlah pelamar. Ia berharap PPK bisa menyeleksi calon PPS dengan cermat.

“PPS yang terpilih harus bisa dan mau bekerja karena Pemilu 2024 diprediksi akan menjadi pemilu yang sulit dan rumit. Hal ini dikarenakan Pemilu 2024 yang dilaksanakan 14 Februari 2024 nantinya menggunakan lima jenis surat suara,”kata Amin.

Sementara, Ketua Bawaslu Demak Khoirul Saleh menyampaikan, adapun tujuan tes yakni untuk menilai kapasitas calon PPS dalam menafsirkan dan menyelesaikan data lapangan.

“Ini memang menjadi krusial karena permasalahan data seringkali menjadi sumber perselisihan pada pemilu,”kata Khoirul.

Lebih lanjut dirinya juga meminta kepada Panwaslu Kecamatan dan PPK untuk bisa bekerja sama dalam pelaksanaan tahapan pemilu. Mengingat tahapan pemilu sudah saling berhimpitan, maka diperlukan soliditas antar penyelenggara pemilu di tingkat Kecamatan dan Desa.

“Saya harap teman-teman Panwaslu Kecamatan bisa menjaga keharmonisan dan komunikasi sehingga bisa bekerjasama baik dengan PPK, begitu juga nanti Panwaslu Kelurahan/Desa juga harus bisa bekerjasama dengan PPS”,pungkasnya. (kominfo/ist)

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 3
Kunjungan Hari Ini : 163
Kunjungan Bulan Ini : 16408
Kunjungan Tahun Ini : 75210

Ikuti Kami