Bentuk Moral dan Iman Yang Baik Melalui Peringatan Isra Miraj

Demak– Kodim 0716/Demak gelar peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H/2021 M. Acara yang dilaksankan di Aula Makodim Demak, Senin (15/3/21) dengan  tetap mematuhi protokol kesehatan .

Dandim 0716/Demak, Letkol Arh M Ufiz dalam sambutanya menyampaikan, peringatan Isro’ Mi’roj Nabi Muhammad SAW merupakan salah satu program dari TNI-AD dalam peringatan hari besar Islam. Peringatan Isra’ Mi’raj dapat dimaknai sebagai landasan moral prajurit yang bertaqwa kepada Tuhan YME. Sebab tanpa moral dan iman yang baik maka tidak dapat melaksanakan tugas dan bekerja dengan baik.

“Banyak makna yang dapat diambil dalam diri Nabi Muhammad SAW berupa contoh keteladanan yang sangat baik bagi umat Islam yang mengharapkan rahmat dan keridhoan Allah SWT,” katanya.

Sementara, KH Ali Subhan penceramah dalam acara tersebut menyampaikan, bahwa peristiwa Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW merupakan suatu mukjizat yang sangat luar biasa dan hanya dialami oleh Baginda Nabi Besar Muhammad SAW.

“Nabi Muhammad SAW merupakan ciptaan Allah SWT yang paling mulia, kita harus bangga sebagai umat Nabi Muhammad SAW,” tuturnya.

Menurutnya, salah satu cara mendatangkan Rasulullah SAW ke dalam diri kita dengan mencontoh akhlaknya yang dikenal santun dan bijaksana.”Akhlak dan keteladan tersebut dapat diaplikasikan dalam diri setiap prajurit, dalam rangka memberikan pelayanan yang baik untuk masyarakat”,pungkasnya.(kominfo/ist)

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 12
Kunjungan Hari Ini : 457
Kunjungan Bulan Ini : 22231
Kunjungan Tahun Ini : 168198

Ikuti Kami