Berikan Motivasi Saat Apel Pagi Untuk Tingkatkan Semangat Kerja

 

Demak – Pandemi Covid-19 tidak menjadi hambatan pegawai Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Demak untuk terus aktif melaksanakan kegiatan apel pagi. Meskipun ada larangan untuk menghindari kerumunan dan menjaga jarak, Dinkominfo melakukan inovasi pelaksanaan apel pagi secara virtual melalui zoom meeting.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinkominfo Endah Cahyarini, Jum’at (08/10/21) saat ditemui di kantornya.

 

 

Endah mengatakan, pelaksanaan apel pagi berbeda dengan biasanya. Jika apel biasanya hanya memberikan laporan peserta yang hadir, namun dalam pelaksanaan apel zoom setiap peserta juga secara bergantian akan menyampaikan motivasi. 

“Jadi setiap harinya 2 pegawai akan menyampaikan motivasi. Ini bertujuan untuk menambah semangat kerja dan mengajarkan untuk terus bersyukur,”kata Endah.

Selain itu, lanjutnya, pegawai yang pada hari sebelumnya mengikuti kegiatan rapat atau dinas luar, harus memberikan laporan hasil kegiatan.”Karena itu kewajiban setiap pegawai harus memberikan  laporan atas kegiatan yang mereka ikuti sebelumnya. Sengaja mereka menyampaikan saat zoom, agar informasi lebih transparan,”ujarnya.

Ditambahkan Endah, dirinya juga memberikan apresiasi berupa reward kepada staf yang berani menampilkan diri untuk menyampaikan motivasinya. (kominfo/ist)

Tags inovasi motivasi-dan-semangat demak teknologi

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 10
Kunjungan Hari Ini : 776
Kunjungan Bulan Ini : 25465
Kunjungan Tahun Ini : 56768

Ikuti Kami