Berikan Yang Terbaik Bagi Untuk Perkembangan Anak

Demak – Bupati Demak Eisti’anah hadir pada acara peringatan hari anak nasional yang bertemakan “Anak Terlindungi, Indonesia Maju” di Pendopo Satya Bhakti Praja, Kamis, (14/7/22). 

Dalam sambutannya Eisti menyampaikan, peringatan Hari Anak Nasional adalah saat yang tepat untuk menggugah kepedulian dan partisipasi seluruh elemen bangsa, terutama dalam menghormati dan menjamin hak-hak anak. 

“Memberikan yang terbaik bagi anak-anak, menjamin kelangsungan hidup dan perkembangan anak serta menghargai kreasi, inovasi dan pendapatnya tanpa diskriminasi.” Kata Eisti.

Pihaknya juga mengungkapkann bahwa anak berhak mendapatkan pelayanan pendidikan dan pengajaran yang bermutu sesuai potensi, minat dan bakatnya. 

 

“Mereka berhak atas pelayanan kesehatan sesuai kebutuhan fisik dan mentalnya termasuk didalamnya untuk bebas berpendapat, menerima serta mencari informasi sesuai tumbuh kembangnya, di dasari dengan nilai kesusilaan dan kepatutan.” Ungkapnya.

Indikatornya adalah kebahagiaan anak, seperti hak bermain, bergaul, dan memanfaatkan waktu luangnya untuk hal-hal positif.

“Mari bersama kita penuhi hak anak. Berikan kebahagiaan pada mereka. Jangan hanya sekedar memberi materi tapi berikan pengasuhan yang sehat, kasih sayang, perhatian, serta waktu bersama orang tua. Bangun komunikasi dua arah dan jadilah orang tua sekaligus sahabat bagi anak.” Tegasnya.

Dengan tema peringatan Hari Anak Nasional “Anak Terlindungi, Indonesia Maju” hendaknya menjadikan motivasi bahwa pandemi tidak akan pernah menyurutkan semangat untuk tetap berprestasi, gembira, kreatif dan inovatif. 

“Kita ambil hikmah dari adanya pandemi dengan terus belajar dan belajar, sehingga menjadi generasi yang tangguh, cerdas, berkarakter dan memiliki daya saing yang tinggi.”

Dalam kesempatan tersebut Eisti mengucapkan, “Selamat Hari Anak Nasional kepada anak-anakku tercinta di seluruh Kabupaten Demak. Semoga anak-anak Indonesia, anak-anak Demak, senantiasa di berikan kesehatan, keselamatan dan selalu ceria dan bersemangat.” 

“Jangan pernah berhenti bermimpi dan meraih mimpi di tengah kondisi apapun. Teruslah semangat belajar, rajin beribadah dan berbakti kepada orang tua, nusa dan bangsa. Anak-anak terlindungi, Indonesia Maju. Jayalah terus anak-anak Indonesia. Raihlah cita-citamu dan jangan pernah takut untuk mewujudkannya.” Pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Demak Ali Makhsun, PJ Sekda Eko Pringgolaksito, Asisten Perekonomian dan Pembangunan M. Agus Nugroho Luhur Pambudi, Forum Anak Demak beserta tamu undangan. (Kominfo/Apj).

Tags sosial-dan-peduli-sesama demak nasional

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 9
Kunjungan Hari Ini : 31
Kunjungan Bulan Ini : 3247
Kunjungan Tahun Ini : 159950

Ikuti Kami