Bimtek Kontributor Berita Daerah Jatengprov.go.id

Salatiga - Dinkominfo Kabupaten Demak melalui kontributor jatengprov.go.id mengikuti  Bimbingan Teknis Kontributor Berita Daerah Jatengprov.go.id tahun 2023. Acara yang di buka oleh Kepala Dinas Kominfo Jawa Tengah Riena Retnaningrum di laksanakan di hotel Grand Wahid Kota Salatiga. Kamis, (24/8/23). 

Kegiatan yang di ikuti oleh kontributor berita dari 35 Kabupaten/Kota menghadirkan narasumber Alkomari dari PWI Jateng dan Soetomo akademisi / praktisi. 

Kepala Dinas Kominfo Jawa Tengah Riena Retnaningrum dalam kesempatan tersebut menyampaikan, 

"Jadi protal portal data yang ada di Jawa Tengah harapan kami admin Kabupaten/Kota itu pro aktif untuk menyampaikan data, menyampaikan berita untuk mengisi websitenya di Kabupaten/Kota masing - masing. Sehingga nanti bisa terintegrasi dengan website ataupun portal pemerintah provinsi Jawa Tengah," Kata Riena. 

Lanjutnya, "Tidak lain tidak bukan agar Kabupaten/ Kota bapak ibu sendiri itu terupload kemudian mempunyai keseksian, baik itu dari sisi pertanian, perdagangan, pengembangan SDM, kemudian kesejahteraan masyarakat, perekonomian, dan semuanya terbaca oleh seluruh masyarakat yang ada di Jawab Tengah, maupun yang ada di seluruh Indonesia. Mau tidak mau harus promosi di daerahnya masing-masing,".

"Sekarang itu di dunia siber kita kalau tidak di pegang oleh yang mempunyai knowlegde yang ahli di bidangnyaa kan juga repot. Seperti halnya juga dengan mempunyai admin medsos, kemudian admin terkait, produser data itu sendiri, kemudian admin keamanan informasi, admin humasnya Kabupaten Kota atau SKPD (satuan kerja perangkat daerah) itu harus mempunyai knowlegde yang luas," jelasnya.  

"Mari kita harus bersinergi untuk Jawa Tengah agar semakin sejahtera dan memberikan  pelayanan kepada masyarakat semakin maksimal, mudah, murah, cepat dan gratis. Di tambahkan senyum ketika kita melayani,"pungkasnya.
(Kominfo/Apj/rd)

Tags seni-dan-budaya inovasi pendidikan sosial-dan-peduli-sesama layana-publik motivasi-dan-semangat dema

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 2
Kunjungan Hari Ini : 13
Kunjungan Bulan Ini : 21129
Kunjungan Tahun Ini : 79931

Ikuti Kami