BKM Dirikan Rumah Baca Apung, Tingkatkan Kwalitas Pendidikan Agama

Demak - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Demak meresmikan Rumah Baca Apung (RBA) di Dukuh Timbulsloko, Desa Timbulsloko, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak. Pendirian RBA ini merupakan respon atas dampak rob yang menggenangi wilayah tersebut, mengakibatkan kesulitan akses, kehilangan sawah, tambak, serta fasilitas pendidikan. 

Kepala Kantor Kemenag Demak, Afief Mundzir, menyebutkan bahwa pembangunan RBA ini bertujuan untuk menyediakan fasilitas belajar yang layak bagi anak-anak, baik dalam pendidikan umum maupun keagamaan.

Pembangunan dimulai pada 17 Juli 2024 dan didanai oleh Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) Kabupaten Demak.

"Beberapa bulan silam setelah melihat minimnya fasilitas pendidikan dan keagamaan warga, utamanya anak - anak, maka setelah dirapatkan, pada tanggal 17 Juli 2024 pembangunan RBA direalisasikan," kata Afief 

Afief berharap RBA ini dapat dirawat dengan baik untuk manfaat jangka panjang. 

Sementara relawan literasi Bidadari Untari juga mengapresiasi bantuan ini dan berharap minat ber literasi anak-anak meningkat. 

"Kedepannya kami berharap pemerintah Demak selalu mem bersamai kegiatan kami untuk memajukan literasi di kabupaten Demak khususnya di Dukuh Timbulsloko," harap Untari.

Selain RBA, BKM Kabupaten Demak juga memberikan bantuan tunai kepada sebesar Rp. 15 juta kepada Raudhatul Athfal (RA) Nurul Hidayah dan Rp. 10 juta kepada RA Ceria untuk perbaikan fasilitas pendidikan.(Kominfo/Apj).

Tags seni-dan-budaya sosial-dan-peduli-sesama layana-publik wisata-religi pertanian-dan-perkebunan demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 28
Kunjungan Hari Ini : 318
Kunjungan Bulan Ini : 318
Kunjungan Tahun Ini : 219019

Ikuti Kami